Selasa, 18 Januari 2011

Rianti Cartwright

Profil

Nama: Rianti Cartwright  
Nick Name: Rianti
Tanggal lahir: 22 Sep 1983 
Status: Single
Zodiak: Libra 
Lahir di: Bandung
Debut: Film 'Eiffel I'm In Love' (2003)
Cantik dan pintar adalah dua kata yang  menggambarkan sosok Rianti Cartwright. Kekhasan suara dan pembawaannya yang ceria membuat acara yang dibawakannya menjadi seru. Meskipun mengawali karir sebagai model tetapi ia lebih dikenal sebagai VJ MTV (Music Television). Ia pun lebih sering dipanggil dengan sebutan VJ Rianti. Sukses sebagai VJ, ia mencoba tantangan lain yaitu berakting. Beberapa sinetron dan film dibintanginya. Namanya semakin melambung saat ia bermain dalam film "Ayat-ayat Cinta", berperan sebagai Aisha. Dalam film tersebut Rianti menunjukkan kualitas aktingnya.

Rianti lahir di Bandung pada  22 September 1983 dengan nama lengkap Rianti Rhiannon Cartwright. Ayahnya, Dachlan Cartwright, berasal dari Inggris dan ibunya, Sri Sutrisnawati,  berasal dari Jawa Barat. Rianti merupakan anak bungsu dari dua bersaudara. Ia menghabiskan masa kecilnya di Bandung. Pada usia 16 tahun, Rianti sudah mencari uang sendiri dengan menjadi model. Saat tinggal di Bandung, Rianti pernah menjadi editor bahasa di sebuah majalah gaya hidup, Maxx-M.
Berkarir dalam dunia hiburan bukanlah cita-cita Rianti. Ia dulu ingin menjadi seorang jurnalis. Tetapi, setelah "tercemplung" dalam dunia hiburan ia justru sangat menikmati dan mencintai pekerjaannya. Namanya mulai dikenal saat Rianti menjadi VJ MTV. Wajah dan suaranya yang khas membuat orang dengan mudah mengenalinya.  Saat menjadi VJ, Rianti memandu tiga program, yaitu "Global Room", "What's Up", dan "MTV Weekend".
Dengan banyaknya program yang dibawakan, nama Rianti semakin dikenal. Tawaran pun banyak yang  datang padanya. Mulai dari bintang iklan, model majalah hingga bermain film dan sinetron. Awal mula Rianti menjajal akting adalah ketika ia mendapatkan peran kecil sebagai Farah dalam film "Eiffell I'm In Love" pada 2003. Film tersebut sangat laris dan ia mulai banyak dilirik oleh para pencari bakat.
Setelah film tersebut, semakin banyak saja tawaran untuk bermain dalam layar lebar yang datang pada Rianti. Ia pernah bermain dalam film "Inikah Rasanya Cinta" pada 2005. Lalu bermain dalam film bergenre komedi yang diangkat dari novel karya Adhitya Mulya, Jomblo pada 2006.  Film lain yang dibintanginya adalah "Pesan dari Surga" pada 2006, "D'Bijis pada 2007",  hingga film fenomenal "Ayat-Ayat Cinta" pada 2007.
Dalam film "Ayat-ayat Cinta" yang diangkat dari novel karya Habiburahman El Shirazy, nama Rianti semakin diperhitungkan dalam dunia akting.  Ia berperan sebagai Aisha Greimas, seorang mahasiswi asing keturunan Jerman dan Turki, yang sedang melakukan riset di Mesir. Rianti beradu akting dengan Fedi Nuril sebagai Fahri yang berperan sebagai suaminya. Wajah indo dan kemauannya belajar membuat Rianti mendapatkan peran tersebut.
Bagi Rianti, tidak mudah memerankan Aisha. Ia harus melakukan riset dan belajar bahasa Jerman serta Arab. Belum lagi, banyak penggemar novel yang tidak setuju Rianti memerankan Aisha. Kontroversi muncul saat ia berperan sebagai Aisha. Tetapi, "gojlokan" dari sutradara berbakat, Hanung Bramantyo dan kerja keras Rianti membuahkan hasil. Aktingnya sebagai istri yang rela di poligami dan berjuang demi rumah tangganya, sangat memukau. Ia pun mendapatkan banyak mendapatkan pujian. 
Setelah film tersebut meledak, Rianti  bermain dalam sinetron bertema sama yaitu rumah tangga islami, Munajah Cinta. Dalam sinetron tersebut ia beradu akting dengan Baim Wong. Rianti berperan sebagai Khumaira, seorang wanita soleh dan rendah hati, mengidap penyakit diabetes. Karakter Khumaira tidak jauh berbeda dengan karakter Aisha, sehingga kualitas akting Rianti tidak terlalu terlihat.

Isu deportasi
Meskipun lahir dan besar di Indonesia, tetapi Rianti masih berkewarganegaraan Inggris, yang diperoleh dari sang ayah. Visa yang dimilikinya merupakan visa kerja. Isu deportasi pun menghampirinya karena diduga melakukan pelanggaran izin tinggal dan tidak memiliki dokumen keimigrasian yang sah. Hal ini  membuat Rianti harus diperiksa oleh  Direktur Penyidikan dan Penindakan Keimigrasian.
Masalah yang sempat menjadi pemberitaan hangat tersebut dihadapi Rianti dengan kuat. Ia didamping, Banyu Biru yang saat itu menjadi kekasihnya menjalani pemeriksaan di kantor Imigrasi. Masalah terselesaikan dengan baik setelah Rianti memperlihatkan paspor dan surat dari pihak sponsor PT. Global Informasi Bermutu serta dokumen  dari PT. MD Entertaiment.
Rianti sendiri sebenarnya berniat untuk mengganti kewarganegaraannya. Ia mengaku telah  jatuh cinta dengan Indonesia. Saat ini pergantian warganegara Rianti masih dalam proses dan memang memakan waktu yang cukup lama.


Kisah cinta
Rianti pernah menjalin hubungan yang sangat lama dengan Banyu Biru, anak dari pemain film senior Eros Djarot. Mereka kerap kali disebut sebagai pasangan ideal. Saat Rianti diperiksa oleh pihak imigrasi, Banyu lah yang mendampinginya dan membantu menyelesaikan masalah tersebut. Hubungan yang berjalan selama 7 tahun itu kandas di tengah jalan karena masalah prinsip. Mereka putus pada September 2008. Putusnya hubungan mereka disayangkan oleh banyak pihak, apalagi Banyu pernah mengaku bahwa ia masih mencintai Rianti. Saat ini Rianti berpacaran dengan pria yang bernama Alfonso Nainggolan atau akrab disapa Cas  Cas adalah seorang penulis lagu dan memiliki perberbedaan keyakinan dengan Rianti yang seorang muslim.

Kebahagiaan Rianti Cartwright dan Kekasihnya

Update terakhir Sel, 28 Sep 2010
Belum lama ini Rianti Cartwright dikabarkan telah dinikahi kekasihnya Cas Alfonso di New York, Amerika Serikat. Namun kabar tersebut simpang siur karena Rianti maupun sang kekasih belum memberikan konfirmasi secara langsung. Meski masih belum jelas, keduanya selalu tampak bahagia ketika ditemui wartawan.

Rianti Cartwright Nyaman Rahasiakan Sisi Pribadi

Artis Rianti Cartwright merasa lebih nyaman merahasiakan jika sebagian hidupnya menjadi rahasia yang tidak perlu disebarluaskan. Karenanya, dia sedikit keberatan saat diminta bercerita tentang rumah tangganya dengan Cas Alfonso.


Editor KapanLagi.com, Selebriti - Jumat, 07 Januari 2011 15.01 WIB
Cas Alfonso - Rianti Cartwright
Artis Rianti Cartwright merasa lebih nyaman merahasiakan jika sebagian hidupnya menjadi rahasia yang tidak perlu disebarluaskan. Karenanya, dia sedikit keberatan saat diminta bercerita tentang rumah tangganya dengan Cas Alfonso.
"Bukannya aku nggak mau berbagi, cuma berdasarkan pengalaman sebelumnya, aku ngerasa kalau kita sedikit tertutup dengan kehidupan pribadi kita itu jauh lebih menyenangkan dan tenang. Jadi mungkin itu kenapa aku nggak mau bicara banyak," ungkap Rianti Cartwright di Studio Penta, Kebon Jeruk, Jakarta Barat belum lama ini.
Sikapnya yang tidak mau terbuka itu juga bukan dari bagian komitmennya dengan sang suami, namun Rianti merasa hal itu sebagai bagian dari sikap pribadinya. Karena selama ini, sikapnya itu justru membuatnya lebih tenang.
"Dengan pribadi aku sendiri untuk tidak bicara," ungkapnya tertawa. "Mungkin ini lebih ke pribadi aku sendiri saja kali ya. Aku ngerasa hidup lebih tenang saja kalau ada hal-hal yang kita keep saja masalah kehidupan pribadi. Lebih enak saja dijalanin," sambungnya.
Rianti yang menikah secara diam-diam di Amerika Serikat itu, mengaku bahagia menjalani kehidupannya, dan berharap kebahagian itu selalu bersamanya. "Saya selalu bahagia, mudah-mudahan (seterusnya)," tegasnya.
Sang suami juga selama ini mendukung karirnya. Tidak hanya setelah menjadi suami, sejak pacaran pun sudah saling mendukung. baginya tidak ada masalah untuk tetap melanjutkan karirnya di dunia hiburan.
"Pastinya sebagai pasangan setiap pasti mendukung. Untungnya pasangan saya juga mendukung," ungkapnya seraya meminta maaf kepada para penggemarnya, karena tidak bisa mengekspose kehidupan pribadinya.
"Saya menghargai semua bentuk perhatian ke saya. Tapi saya harap semua orang bisa menghargai keputusan aku yang ingin lebih tertutup," pungkasnya. (kpl/dis/dar)

Rianti Cartwright Belum Mau Bicara Tentang Suami

Artis Rianti Cartwright memilih berlibur bersama keluarga, dibanding harus bekerja di malam pergantian tahun tersebut. Istri Caz Alvonso ini pun berencana berlibur ke pulau Dewata, Bali.

Lagi.com, Selebriti - Rabu, 29 Desember 2010 11.07 WIB
Rianti Cartwright
Artis Rianti Cartwright memilih berlibur bersama keluarga, dibanding harus bekerja di malam pergantian tahun tersebut. Istri Caz Alvonso ini pun berencana berlibur ke pulau Dewata, Bali.
"Kebetulan nggak, aku pingin liburan saja, pingin istirahat sama keluarga dan teman-teman. Jadi nggak diambil," ungkap Rianti Cartwright di Studio Penta, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (20/12) lalu.
"Mau ke Bali, memang setiap malam tahun baru aku lebih senang menghabiskan bersama keluarga. Kalau bisa nggak kerja ya mendingan nggak kerja," sambungnya.
Namun giliran disindir pertanyaan yang mengarah ke soal suaminya, Rianti menolak menjawab. Dia yang menikah secara diam-diam di Amerika itu tidak pernah buka suara tentang pernikahan.
"He, nggak mau jawab ah, tuh kan nanyanya ke sana," jawab Rianti dengan gaya manjanya yang khas.
Sementara saat ditanya, apakah tidak takut penggemar akan meninggalkannya karena tidak pernah terbuka soal keluarga, Rianti hanya tersenyum. Dirinya meminta penggemar dan orang lain bisa menghargai kehidupan pribadinya.
"Saya menghargai semua bentuk perhatian ke saya. Tapi saya harap semua orang bisa menghargai keputusan aku yang ingin lebih tertutup," pungkasnya. (kpl/dis/dar)


1 komentar:

  1. Buruan mampir disitus kami . Situs yang penuh hadiah dan gampang menangnya
    Dimana hadiahnya dapat dimenangnya hanya dengan mendaftarkan ID hoki anda & bermain
    disitus PELANGIQQASIA.COM
    Situs ini merupakan situs bergengsi yang mudah untuk dimainkan bahkan banjir hadiah jutaan rupiahnya
    Hanya dengan modal 25.000ribu rupiah saja , kamu sudah bisa bermain 8GAMES menarik kami :
    -Bandar66 (NEW)
    -BandarQ
    -Capsa susun
    -Poker
    -Sakong
    -Domino99
    -Aduq
    -Bandar poker
    Situs ini dilengkapi dengan LIVE CHAT 24jam & cs yang ramah
    JANGAN SAMPAI KETINGGALAN KESEMPATAN BESAR INI BOS ^^
    Buruan mampir disitus kami . Situs yang penuh hadiah dan gampang menangnya
    Dimana hadiahnya dapat dimenangnya hanya dengan mendaftarkan ID hoki anda & bermain

    BalasHapus