Senin, 10 Januari 2011

Mulan Jameela


Profil

Nama: Mulan Jameela  
Nick Name: Mulan
Tanggal lahir: 23 Agu 1979  
Status: Janda
Zodiak: Virgo 
Lahir di: Garut
Debut: Album Ratu & Friends (2005)
Mulan Jameela, atau sebelumnya dikenal dengan Mulan Kwok, adalah salah satu penyanyi populer di Indonesia saat ini. Nama aslinya Wulansari. Dia punya bakat sebagai penyanyi sejak kecil. Mengawali karirnya sebagai penyanyi solo, Mulan sempat menerbitkan album solo pertamanya berjudul Kekal (2000). Tapi  album itu gagal di pasaran. Meski gagal, Mulan tetap bersemangat berkarir dari panggung ke panggung. Dia menjadi penyanyi kafe di Bandung, dan  bergabung dengan sejumlah grup band seperti Swara Coustic, Dimensi Band dan Bandung All Star.
Popularitasnya mulai menanjak, dan dikenal luas saat terpilih lewat proses seleksi vokalis duo Ratu di awal 2005. Mulan  menggantikan posisi Pinkan Mambo yang baru saja mengundurkan diri.
Debutnya bersama Maia Ahmad di duo Ratu ditandai dengan album bertajuk Ratu & Friends. Album itu laku keras. Karakter suaranya unik, dan mampu menyedot perhatian lewat single Teman Tapi Mesra. Duo Ratu  kembali meraih sukses besar. Nama Mulan pun kian berkibar sebagai penyanyi papan atas Indonesia.  Album duo Ratu terjual lebih dari 400.000 kopi, dan mengukuhkan Ratu menjadi grup wanita paling sukses saat itu.
Tahun berikutnya, duo Ratu kembali merilis album No. Satu yang dengan hits populer Lelaki Buaya Darat dan Dear Diary. Seperti album terdahulu, album ini pun sukses terjual hingga 500.000 kopi pada minggu pertama sejak dirilis.


Berselisih

Kemelut melanda duo Ratu.  Ahmad Dhani, yang ketika itu berstatus suami Maia memecat manajer Ratu, Vitalia Ramona. Mulan juga mengeluhkan ketidakadilan dalam pembagian honornya. Hal ini pulalah yang  membuatnya memutuskan hengkang dari duo yang membesarkan namanya itu pada 2007. Sebagai konsekuensinya, ia harus melepas nama Mulan Kwok yang melekat pada dirinya, yang merupakan nama pemberian Maia.
Mulan lantas merilis album solo perdana bertitel Mulan Jameela di tahun 2008 sekaligus mengganti nama panggung. Bernaung di bawah manajemen baru Republik Cinta Manajemen Artist (RCMA) milik Ahmad Dhani, Mulan segera mengeluarkan album.  Single-single di album perdananya seperti Makhluk Tuhan Paling Sexy, Wonder Woman, Bukannya Aku Takut dan Jatuh Cinta Lagi kembali mencetak rekor penjualan fantastis sehingga diganjar platinum oleh EMI.
Aksi panggung dan dandanannya yang unik segera mencuri perhatian massa. Bukan  hanya kemampuan bernyanyi yang mendapat perhatian, Mulan menjadi ikon mode dengan gaya India nan seksi, dan  membuat penggemarnya kian bertambah.
Sejak merilis album solonya yang pertama, namanya semakin tenar. Bukan hanya penikmat musik di Indonesia saja yang mengenal lagu-lagunya. Negara jiran seperti Malaysia, dan Singapura akrab dengan vokal  Mulan. Mulan menjadi satu-satunya solois Indonesia yang dinominasikan pada MTV Asia Awards 2008 di Genting, Malaysia.
Selama bergabung dengan Manajemen Republik Cinta, Mulan juga merilis album kolaborasi. Pada album The Best Of Republik Cinta Artists Vol. 1, Mulan berkolaborasi dengan grup vokal Dewi Dewi membawakan single Sakit Bukan Main yang diluncurkan Agustus 2008. Pada 2009 lalu, Mulan kembali dipasangkan dengan artis pendatang baru, Mitha The Virgin untuk garapan single berjudul Cinta Mati II.
Memasuki 2010, Mulan sedang mengumpulkan materi bagi albumnya yang terbaru. Di sela-sela kegiatan manggungnya, dia mengaku segera menghadirkan album baru.
Dari dunia tarik suara, ibu dua anak ini, juga terjun ke  dunia akting. Film televisi (FTV) perdana yang ia bintangi, Primadona Mencari Surga (2006), dan dia mengaku menemukan keasyikan sendiri. Perannya berlanjut dalam beberapa sinetron dan FTV lainnya seperti  Pasangan Heboh (2007) dan Bodyguard Sang Penyanyi (2007).
Untuk panggung layar lebar, Mulan ikut membintangi film komedi berjudul Maaf  Saya Menghamili Istri Anda bersama Ringgo Agus Rahman dan Shanty (2007). Film ini sempat mendapat kecaman karena dinilai berbau SARA yang membuat judulnya diganti.  Peran Mulan  dalam film perdananya menjadikan artis ini masuk  sebagai nominasi Actress/Actor Breaktrough dalam ajang  MTV Indonesia Movie Awards 2007.
Sukses sebagai penyanyi, dan akting, Mulan mencari kesibukan baru di luar dunia keartisan. Dia mulai berniat menjajaki dunia bisnis. Namun karena merasa tidak punya banyak pengalaman berbisnis, Mulan menggandeng bosnya di RCMA, Ahmad Dhani. Keduanya melihat peluang bisnis interior masih terbuka lebar. Oktober 2009, Mulan membuka galeri furniture di bilangan Kemang Jakarta Selatan yang diberi nama HER DESIGN.

ASMARA

Sejak menjadi seorang pesohor, kehidupan asmara Mulan banyak dicari. Mulan diketahui menikah dalam usia muda dan memiliki dua orang anak,  Tyarani Savitri dan M Rafly Aziz. Namun, mahligai perkawinannya kandas di tengah jalan. Mulan menjadi orang tua tunggal sambil berkarir.

Di tengah kisruh rumah tangga Maia-Dhani, Mulan santer dikabarkan sebagai orang ketiga.Apalagi lepas dari Ratu, Mulan masuk manajemen Dhani membuat kedekatan hubungan keduanya semakin kencang.  Dengan tegas Mulan membantah.Mulan mengaku, setelah menjadi janda ia memang  memiliki kekasih, namun bukan dari kalangan musisi. Hubungan dengan kekasihnya, menurut Mulan atas persetujuan dua anaknya. Walaupun sangat sibuk Mulan berharap dirinya dapat kembali membina rumah tangga baru tahun ini.

Menutup Diri, Mulan Keluar Rumah Selalu Berjilbab Gede

Sejak diisukan hamil, Mulan Jameela yang tak diketahui menikah dengan siapa, mulai menutup diri. Para tetangga jarang melihatnya. Kalaupun keluar rumah, Mulan selalu memakai jilbab besar.

Johan Sompotan, okeZone News - Selasa, 25 Januari 2011 18.39 WIB

Mulan Jameela (Foto:Dok.Kaskus)
JAKARTA - Sejak diisukan hamil, Mulan Jameela yang tak diketahui menikah dengan siapa, mulai menutup diri. Para tetangga jarang melihatnya. Kalaupun keluar rumah, Mulan selalu memakai jilbab besar.
"Pernah keluar, tapi pakai jilbab terusan warna hitam, jilbab gede, jadi enggak kelihatan hamil atau enggak," ungkap seorang ibu di sekitar rumah Mulan, yang ditemui okezone di Jalan Pinang Perak, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (25/1/2011).
Perempuan berusia sekira 40-an tahun itu menuturkan, sebelum ada gosip hamil, Mulan kerap berbaur dengan warga sekitar.
"Yang mencolok, dulu dia itu suka membaur, sekarang enggak. Dia terlihat menutup diri. Dulu suka jalan kaki sore atau minimal suka ikut nongkrong bersama warga komplek," beber ibu yang ketika ditemui okezone mengenakan kaos dan celana pendek.
Mantan personel duo Ratu itu seperti berusaha menghindari tatapan warga sekitar. Selain menutup diri dengan jarang bersosialiasi, janda dua anak itu juga selalu bepergian menggunakan mobil.
"Sekarang dia lebih banyak naik mobil. Mau dekat atau jauh, lebih banyak naik mobil," imbuhnya.


Pembantu: Mulan Jameela ke Malaysia

Selasa, 25 Januari 2011 - 18:53 wib
Johan Sompotan - Okezone
Detail Berita
Mulan Jameela (Foto:Okezone)
JAKARTA - Mulan Jameela tampak menghindari media massa. Sejak foto perut buncitnya muncul di majalah Chinatown, mendadak Mulan terbang ke Malaysia.


"Ibu Mulan lagi ke Malaysia," ungkap pembantu rumah Mulan yang ditemui okezone di kediaman Mulan di Jalan Pinang Perak, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (25/1/2011).


Perempuan muda berambut panjang yang memakai celana pendek biru dan berkaos putih itu tampak menghindari lama-lama berbicara dengan okezone. Termasuk ketika ditanya berapa lama Mulan di Malaysia, pembantu yang tak mau menyebutkan namanya itu langsung buru-buru menutup pintu pagar.


"Berapa lamanya, kurang tahu. Berangkat tadi pagi jam 07.00," ujarnya singkat.


Benarkah mantan personel duo Ratu itu bertolak ke Malaysia? Ataukah itu hanya trik untuk menghindari kejaran media massa? Entahlah. Yang pasti Mulan menjadi sorotan sejak diisukan hamil.


Pemberitaan mengenai kehamilan Mulan kembali menguat setelah muncul foto Mulan menyanyi di majalah Chinatown edisi November 2010.


Janda dua anak itu manggung dengan perut terlihat buncit di Sun City Luxury, Jakarta Pusat dan tampil bersama DJ Alice Norin. Mulan dan Alice memeriahkan acara Chivas Party yang dihelat 11 November 2010.


Pada foto tersebut, Mulan bernyanyi dengan gaun bermotif macan dan dibalut kalungan bulu berwarna putih. Mulan memegang perutnya yang terlihat buncit.


Seandainya jelas siapa suami Mulan, tentu kabar kehamilan Mulan ini tak membuat kening masyarakat berkerut. Persoalannya, selama ini Mulan diketahui masih setia menyandang status janda. Hanya saja, sudah lama Mulan disangkutpautkan dengan Ahmad Dhani, bos Republik Cinta Manajemen.


Mulan disebut-sebut sebagai orang ketiga retaknya rumah tangga Dhani dan Maia Estianty. Kabar burung yang beredar menyebutkan, Mulan dan Dhani telah menikah siri di Surabaya sejak beberapa tahun lalu. Namun, hingga hari ini gosip itu belum terbukti kebenarannya.(ang) 

Wah! Perut Mulan Jameela Terlihat Buncit

Senin, 24 Januari 2011 - 18:49 wib
Novi Muharrami - Okezone
Detail Berita
Mulan Jameela. (Foto: Ist).
JAKARTA - Kabarnya, Mulan Jameela baru akan muncul saat peluncuran album April mendatang. Namun November 2010 lalu, dia sempat manggung dengan perut yang terlihat buncit di Sun City Luxury, Jakarta Pusat.

Seperti diberitakan sebuah majalah komunitas Chinatown, Mulan Jameela tampil di sebuah acara bersama DJ Alice Norin. Mulan dan Alice tampil memeriahkan acara Chivas Party yang dihelat 11 November 2010 lalu.

Dalam foto-foto tersebut, Mulan bernyanyi dengan gaun bermotif macan dan dibalut kalungan bulu berwarna putih. Mulan tampak memegang perutnya yang terlihat buncit.

Mengenai foto-foto penampilan Mulan di sebuah klub tersebut, Okezone mencoba konfirmasi kepada tangan kanan pemilik Republik Cinta Manajemen (RCM). Namun saat dimintai komentar tentang foto-foto tersebut, Syamsul Huda menolak.

“Saya enggak bisa komentar Mbak, kalau mau langsung ke Mbak Mulannya saja. Maaf, saya enggak bisa bicara,” ujar Syamsul Huda kepada Okezone via telepon, Senin (24/1/2011).

Sebelumnya, pelantun Cinta Mati itu digosipkan tengah hamil. Sejak itu, Mulan jarang terlihat tampil. Begitu pula saat berkurban pada perayaan Idul Adha, 17 November 2010 lalu. Mulan hanya terlihat muncul sebentar di halaman rumahnya.

Saat dikonfirmasi kabar menghilangnya Mulan, Ahmad Dhani pernah berujar jika Mulan sengaja disembunyikannya sampai rilis album terbaru.

"Saya ya tahu lah (keberadaan Mulan). Memang menghilang dan disimpan sampai pada launching album baru bulan April. Kan kalau sudah keluar, nanti wartawan mengejar semua," ujar Dhani sambil tertawa, ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa 30 November 2010 lalu.

Sementara, rekan-rekan di RCM mengatakan kalau Mulan sedang sibuk syuting film. Namun demikian, tak satupun mau buka mulut film apa yang sedang dilakoni Mulan.(nov)

"Terlihat Penggemukan di Perut Mulan Jameela"

Selasa, 25 Januari 2011 - 10:23 wib
Novi Muharrami - Okezone
Detail Berita
Mulan Jameela. (Foto: Ist).
JAKARTA - Foto-foto Mulan Jameela yang dipublikasi sebuah majalah komunitas Chinatown, memperlihatkan adanya penggemukan di sekitar perut janda cantik itu.

Menurut praktisi Multimedia, Abimanyu Wachjoewidajat, dari ketiga foto yang diambil secara repro dari majalah tersebut, hanya satu yang jelas memperlihatkan adanya penggemukan di sekitar perut Mulan Jameela. Dalam foto tersebut, Mulan mengenakan baju yang membuatnya semakin terlihat gemuk.

“Soal fotonya, saya tidak bisa menilai dua foto pertama, karena pencahayaan kurang membantu. Foto yang ketiga, di mana dari garis-garis surai yang dikenakan, memang terlihat adanya penggemukan sekitar perut, bila diukur dengan posisi tangan dan bayangan pada baju, tangan, dan lain-lain,” papar pria yang akrab disapa Abah ini kepada Okezone, Selasa (25/1/2011).

Foto yang dimaksud adalah foto di mana wajah Mulan tampak jelas melihat ke depan (bukan menyamping). Dalam foto, Mulan mengenakan baju motif leopard dipadu dengan bulu-bulu yang mengalungi leher dan menutupi daerah perutnya.

Namun demikian, Abimanyu tidak bisa menilai foto tersebut lebih jauh dengan alasan tidak ada gambar lain yang sedikit lebih besar. “Kalau fotonya kelihatan sampai lutut, mungkin bisa lebih membantu,” tandasnya.

Abimanyu mengatakan, kalau meninjau foto-foto Mulan dari Google, terlihat bahwa gaya busana mantan personel Ratu itu pada umumnya mengenakan pakaian yang pas dengan badan.

“Dan memang aneh, pada desain bajunya kali ini kok menggunakan busana yang memberi kesan gemuk,” pungkasnya.

Mulan Jameela diberitakan telah menjadi tamu di acara 'Chivas Party' yang dihelat 11 November 2010, bersama DJ Alice Norin. Acara tersebut diselenggarakan di Sun City Luxury Club yang terletak di bilangan Jakarta Pusat.

Sebelumnya gosip yang berkembang mengatakan Mulan sedang hamil. Pada Hari Raya Idul Adha yang jatuh 17 November 2010, Mulan mengadakan pembagian daging kurban di rumahnya, tapi saat pelantun Cinta Mati itu terlihat di pintu rumahnya. Tetangga yang hadir di depan rumahnya mengaku tidak melihat persis kondisi perut Mulan.

Pemimpin Republik Cinta Management (RCM), Ahmad Dhani, saat dikonfirmasi mengenai jarangnya Mulan muncul ke publik, mengaku sengaja menyembunyikan ibu dua anak itu untuk dimunculkan pada April 2011 dalam launching album terbaru.

"Saya ya tahu lah (keberadaan Mulan). Memang menghilang dan disimpan sampai pada launching album baru bulan April. Kan kalau sudah keluar, nanti wartawan mengejar semua," ujar Dhani sambil tertawa, ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa 30 November 2010 lalu.(nov)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar