Senin, 10 Januari 2011

Krisdayanti

                                                               

       

Profil

Nama: Krisdayanti  
Nick Name: KD, Yanti
Tanggal lahir: 24 Mar 1975  
Status: Janda
Zodiak: Aries  
Lahir di: Malang
Debut: Album solo Burung-burung Malam (1987)  
Awards and Recognitions: Artis Wanita Terbaik Planet Music Award ke-8 di Malaysia (2008)
Krisdayanti dikenal sebagai artis pekerja keras, bertalenta, dan juga trendsetter. Bakatnya sebagai seorang entertainer sudah tampak sejak ia berusia belia. Masa remaja wanita cantik kelahiran Malang, 24 Maret 1975 ini sudah sarat diwarnai kegiatan bernyanyi maupun beraksi di depan kamera. Ia tercatat merilis album pertamanya, Burung-burung Malam, ketika masih berusia 12 tahun dan duduk di bangku SMP. Album ini dirilis pada 1987 di bawah perusahaan rekaman Gembala Record. Di kancah nasional, potensi KD mulai mumbul saat ia terpilih sebagai Gadis Sampul 1991. Popularitasnya meroket ketika ia menyabet gelar juara di sebuah ajang pencarian bakat bertitel Asia Bagus pada tahun 1992. Berbekal trofi di kompetisi bergengsi ini, KD merilis single pertamanya berjudul Pony Canyon yang beredar di Singapura  dan Jepang.
Sejak itu, kiprahnya di dunia tarik suara kian mencorong. Tiga tahun kemudian, pada 1995, KD meluncurkan album profesionalnya yang pertama bertajuk Terserah. Tidak hanya album solo, di tahun 1996 bersama Anang Hermansyah, ia meluncurkan album duet Hanya Tuhan yang dijadikan cinderamata di pernikahan mereka.
Setelah menikah dengan Anang pada 22 Agustus 1996, karir KD semakin menanjak. Selain di dunia tarik suara, KD juga bersinar di dunia akting sepanjang tahun 1996 hingga 2003. Debutnya dimulai ketika dia menjadi pemeran utama sinetron Saat Memberi dan Menerima di RCTI pada tahun 2006. Setelah itu dia membintangi berbagai judul sinetron lain di berbagai stasiun TV. Di tahun 2006, KD bersama beberapa aktris dan aktor ternama lain merambah ke layar lebar, dengan membintangi sebuah film berjudul Jatuh Cinta Lagi.
KD pernah menggelar tiga konser tunggal, masing-masing pada tahun 2001, 2004 dan 2005. Bahkan, sepanjang 2004, ia mengelar delapan konser di berbagai tempat, termasuk di negara lain.
Artis Termahal
Segudang pencapaian dan prestasi itu pernah membuat Majalah SWA menahbiskan KD sebagai artis termahal di Indonesia. Berbagai penghargaan pun seperti berlomba-lomba dianugerahkan kepadanya, baik dari berbagai media maupun lembaga. 
Di tahun 2006, bersama Ruth Sahanaya dan Titi DJ, KD membentuk sebuah grup trio vokal yang mereka namai 3DIVA. Namun, pada akhir 2007 ketiga diva ini retak hubungan kerja dengan dua partner mereka: Erwin Gutawa sebagai penata musik dan Jay Subiyakto selaku penata artistik. Maka di tahun 2008, 3DIVA pun berganti nama menjadi DI3VA, seiring hengkangnya Erwin Gutawa dan Jay Subiyakto.
Sebagai selebritis yang tak lepas dari sorot kamera, hidup KD tak pernah sepi dari gosip. Terlebih lagi karena posisinya sebagai artis papan atas, KD kerap didera berita miring. Suatu saat, ia sempat kencang dikabarkan kerap melakukan operasi plastik untuk memoles kecantikannya. Kabar ini belakangan diakuinya sendiri. Dalam buku biografinya, My Life, My Secret, yang diterbitkan pada pertengahan tahun 2009, KD mengaku pernah ketagihan operasi plastik.
Tak cuma soal operasi plastik, ia pun kerap didera gosip asmara. Ia misalnya pernah santer digosipkan berselingkuh dengan seorang cucu mantan presiden. Sekitar tahun 2003 ia santer digosipkan berselingkuh dengan seorang gitaris ternama. 
Sampai di situ, mahligai pernikahannya dengan Anang masih berhasil ia pertahankan. Memperingati  12 tahun pernikahan, di akhir 2008 Anang dan KD kembali merilis album duet berjudul Selusin. Meski mencatat sukses lumayan, album ini tak sanggup mempertahankan keutuhan rumah tangga mereka. Pada 22 Oktober 2009, Anang yang menuduh istrinya berselingkuh dengan seorang pengusaha Timor Leste, resmi menceraikan KD.
Setelah menyandang status janda, KD tetap berkarya. November 2009, ia merilis single-nya di bulan November 2009 dengan judul Kamu di Hatiku Selamanya ciptaan Maia Estianty. KD menyatakan single ini merupakan awal hidupnya yang baru.

Raul Lemos Rogoh Rp50 Juta Untuk Jas Pengantin

Editor KapanLagi.com, Selebriti - Jumat, 11 Februari 2011 06.55 WIB

Rancangan busana pengantin artis Krisdayanti dan Raul Lemos sudah hampir selesai. Kedua insan yang dimabuk asmara ini berencana akan mengakhir masa lajang dalam waktu dekat. Kabar yang berhembus di kalangan wartawan, KD akan melepas status sebagai janda Anang Hermansyah bertepatan pada hari Valentine.

Raul Lemos dan Krisdayanti
Rancangan busana pengantin artis Krisdayanti dan Raul Lemos sudah hampir selesai. Kedua insan yang dimabuk asmara ini berencana akan mengakhir masa lajang dalam waktu dekat. Kabar yang berhembus di kalangan wartawan, KD akan melepas status sebagai janda Anang Hermansyah bertepatan pada hari Valentine.
Namun demikian issue yang beredar tersebut, masih belum bisa dipertanggung jawabkan sepenuhnya kebenarannya. Erwin, salah satu staff Brutus Rumah mode yang menjadi desainer pernikahan Raul, tidak berani memberikan keterangan dengan pasti kapan tepatnya pernikahan adik Yuni Shara tersebut dilangsungkan. Namun pria tersebut hanya memastikan bahwa pernikahan bakal digelar dalam waktu dekat ini.
"Kalau untuk kapannya kurang tahu tapi kaya dalam waktu dekat ini sih yang pasti tapi gak tau kapannya," terang Erwin saat ditemui di Brutus Rumah Mode Grand Indonesia, Jakarta Pusat (10/2).
Untuk mempersiapkan busana terbaik, sang perancang busana, Amin harus bekerja ekstra keras mondar-mandir ke salah satu hotel berbintang untuk mengukur setelan jas berkualitas wahid.
"Kalau Raul sih biasanya pak Amin yang datang ke tempatnya mereka. Jarang Raul ama KD ke sini. Yang ada Pak amin yang malah ngukur jasnya ke tempatnya Raul," papar Erwin.
Untuk kerja ekstra sang desainer tersebut, Erwin menjelaskan, Raul di perkirakan harus merogoh kocek sekitar 50 juta rupiah untuk satu setel jas wool dengan kualitas nomer satu.
"Kalau harganya kurang tahu dah, tapi sih yang pasti di sini yang paling mahal sekitar 50 juta untuk satu setel Jas. Kalau pak Raul sih kaya yang paling mahal dah mesannya. Bahannya wool berkualitas tinggi," pungkas Erwin. (kpl/buj/sjw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar