Senin, 10 Januari 2011

Manohara Odelia Pinot


Profil

Nama: Manohara Odelia Pinot  
Nick Name: Mano, Manohara
Tanggal lahir: 28 Feb 1992  
Status: Janda
Zodiak: Pisces  
Lahir di: Jakarta
Ada kaitan dengan: Tengku Fakhry
 
Wajah dan tubuh cantik Manohara menurun dari kedua orang tuanya. Model kelahiran Jakarta, 28 Februari 1992 itu, beribu keturunan bangsawan Bugis, Daisy Fajarina dan ayah berkebangsaan Amerika, George Manz. Tak heran, ia memiliki dua kewarganegaraan, Indonesia dan Amerika. Setelah ibunya bercerai dan menikah dengan warga negara Perancis, Reiner Pinot Noack, Manohara menggunakan nama keluarga Pinot. Manohara memiliki seorang saudari tiri yang berusia lebih tua, bernama Dewi Sari Asih.
Kisah Manohara seperti dongeng. Di usia belia nama Manohara masuk  menjadi salah satu dari daftar 100 Pesona Indonesia dalam Majalah Harper's Bazaar .
Kehidupan asmaranya dengan  Tengku Muhammad Fakhry, Putera Ketiga Sultan Kelantan Malaysia, semakin mempopulerkan namanya.  Ia bertemu pertama kali dengan Tengku pada Desember 2006 dalam sebuah jamuan makan malam Wakil Perdana Menteri Malaysia di Inggris. Sang pangeran jatuh hati. Setelah mendapat restu ibunya, pasangan beda usia ini lalu berpacaran.
Pangeran ketiga Kelantan tersebut akhirnya menyunting Manohara pada 26 Agustus 2008, dalam usia 16 tahun. Setelah menikah, Manohara bergelar Cik Puan Temenggong dan menjadi anggota keluarga kerajaan Kelantan.
Drama pernikahan keduanya tak seindah seperti yang diperkirakan. Beberapa bulan menikah Manohara merasa tidak bahagia. Diam-diam Manohara terbang ke Jakarta melalui Singapura pada akhir 2008. Dia kabur karena mendapat perlakukan kasar dari suaminya.
Untuk membujuk istrinya agar kembali ke Malaysia, Fakhri menghadiahi sebuah mobil di hari ulang tahun Manohara pada 25 Februari 2009. Fakhry juga memboyong keluarga Manohara untuk umroh pada 2009. Selesai umroh, Fakhry membawa Manohara ke Malaysia dan meninggalkan keluarganya di bandara Singapura.
Sejak itu, ibu Manohara sulit menghubungi anaknya. Bahkan ia dicekal untuk masuk ke Malaysia. Daisy sempat meminta bantuan Pemerintah Indonesia dan Komnas HAM agar dapat bertemu dengan anaknya.
Kasus yang menimpa anggota kerajaan Kelantan ini semakin mendapat perhatian setelah Perdana Menteri Malaysia Tun Abdul Razak mengelak pertanyaan wartawan mengenai Manohara saat bertemu  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta 23 April 2009. Pemerintah Indonesia akhirnya campur tangan dengan meminta penjelasan Pemerintah Malaysia mengenai dugaan pencekalan tersebut.
Akhirnya pada 31 Mei 2009, Manohara melarikan diri. Berkat kerjasama antara kedutaan Singapura dan Kedutaan Amerika Serikat serta Indonesia, Manohara yang sedang menjenguk keluarga kerajaan yang sedang sakit di Singapura dapat pulang ke Indonesia.
Sekembalinya di Indonesia, Manohara tak lantas melupakan kasusnya. Ia menggaet tujuh pengacara kenamaan, di antaranya Hotman Paris Hutamea dan Farhat Abbas. Manohara juga menunjuk pengacara di Malaysia, Muhammed Zaini Mazlan untuk mengurus kasusnya di Malaysia Juni 2009. Dia bertekad tidak akan kembali ke Malaysia dan akan menceraikan suaminya.
Di pengadilan Syariah Malaysia yang menyidangkan masalah tuduhan penganiayaan, Manohara kalah telak.  Pengadilan Malaysia November lalu memerintahkan Manohara dan ibunya membayar denda dan ganti rugi RM105 juta atau sekitar Rp 291 miliar karena melakukan fitnah.
Masuk Januari 2010, perseteruan Manohara dan Fakhry berlanjut.  Di depan pengadilan syariah Malaysia, Tengku Fakhry menuntut agar Manohara mengembalikan utang sebesar  satu juta ringgit yang bukan merupakan bagian harta dorm (pernikahan).  Dia menyatakan bahwa uang bukanlah masalah. Yang terpenting baginya adalah menjaga martabat dan reputasi diri serta keluarga kerajaan Kelantan.
Menurut Fakhry, ia terpaksa memulai proses hukum untuk membersihkan namanya atas tuduhan penyiksaan fisik dan seksual yang digembar-gemborkan Manohara.

Model Videoklip
Sementara kasusnya ditangani yang berwajib, Manohara mulai menata hidupnya dan membintangi sinetron dengan dari kisah hidupnya. Ia juga merambah bidang lain, yakni model video klip.
Para produser film memperebutkan Manohara agar mau tampil sebagai bintang dalam video klip. Di lagu berjudul Misteri Cinta milik  Dhangduters, Manohara didaulat menjadi bintangnya. Sebelumnya ia juga ditawari menjadi model videoklip oleh Sembilan Band, yang digarap oleh vokalis ST 12, Charlie Van Houten. Kabarnya, Manohara memasang banderol mahal untuk tampil menjadi model videoklip tersebut, di atas  Rp 300 juta.
Walaupun prahara rumah tangganya masih berlanjut di pengadilan,  Manohara tak patah arang. Ia kembali menemukan cinta. Kali ini Manohara menggandeng  seorang pengusaha muda Indonesia, Amiel Mohede.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar