Senin, 10 Januari 2011

Marcella Zalianty


Profil

Nama: Marcella Zalianty  
Nick Name: Marcella
Tanggal lahir: 7 Mar 1980  
Status: Single
Zodiak: Pisces Debut: Film Bintang Jatuh (2000)
Ada kaitan dengan: Ananda Mikola  
Awards and Recognitions: Pemeran Utama Wanita Terbaik di Film Brownies di Festival Film Indonesia 2005
Medio akhir tahun 2008 sebuah berita mengejutkan datang dari aktris peraih Piala Citra Marcella Zalianty, gadis cantik ini dituduh melakukan penganiayaan pada Agung Setiawan di sebuah hotel di bilangan Wahid Hasyim Jakarta. Selain Marcella, kakak beradik pembalap Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto terseret juga dalam kasus ini. Agung Setiawan sendiri adalah desainer interior yang rencananya akan mempercantik kantor milik  Marcella Zalianty.

Kasusnya sendiri merebak saat Agung yang diminta untuk mendesain kantor Marcella diputus secara sepihak kontraknya yang bernilai Rp 50 Juta. Entah apa alasan Agung tidak terpakai lagi oleh Marcella, yang jelas Agung ketika itu diwajibkan untuk mengembalikan kontrak senilai Rp 50 Juta.
Sayangnya Agung yang sudah menerima Rp 50 Juta tidak memiliki uang sebesar Rp 50 Juta. Agung hanya dapat mengembalikan uang Rp 30 Juta dari Rp 50 Juta yang sudah disetor Marcella dan Ananda Mikola untuk mendesain kantor baru mereka di bilangan Cikini-Jakarta.
Kasus yang sempat membuat Marcella Zalianty masuk bui selama enam bulan ini karena tuduhan penganiayaan dan pelecehan seksual pada Agung akhirnya berakhir dengan putusan bebas untuk Marcella Zalianty dan Ananda Mikola pada 23 Juni 2009 oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.
Sebelum kasus ini merebak, sebenarnya Marcella sedang merintis karir menjadi seorang sutradara. Dia rencananya akan membesut "Lastri", sebuah kisah tentang perjuangan perempuan yang mengambil latar peristiwa kelam pasca 1965. Sayangnya belum apa-apa, proyek ini sudah menuai protes keras. Dikabarkan kalau film ini akan mengundang paham komunisme di wilayah yang bakal menjadi tempat syuting, "Lastri" pun terkatung-katung tanpa kejelasan hingga kini.
Setelah bebas dari penjara, pada medio akhir bulan Desember 2009, Marcella yang memiliki tinggi sepanjang 172 cm ini sempat mengungkapkan pada VIVAnews ketika itu sedang asyik bekerja di belakang layar. Dirinya mengaku masih belum ingin terjun kembali menjadi aktris film atau sinetron. Disinggung soal kelanjutan produksi "Lastri", Marcella juga memilih bungkam.
Marcella sendiri saat diminta pendapatnya baru-baru ini mengaku lebih suka bekerja di belakang layar daripada kembali jadi pemain. Kegagalan memfilmkan "Lastri" yang baginya untuk kepentingan negara adalah sebuah pembelajaran dan pengalaman berharga menjadi seseorang di balik layar. Dia berjanji akan lebih matang dalam berkonsep tentang sebuah produksi nantinya.
Lahir di Jakarta pada 7 Maret 30 tahun lalu, Marcella adalah putri kandung dari aktris senior Tetty Liz Indriati. Marcella sendiri memiliki seorang adik perempuan yang berprofesi juga sebagai aktris, Olivia Zalianty. Dalam darahnya mengalir keturunan Tionghoa dan Batak, sejak kecil ia sudah tinggal dengan bersama sang ibu yang terkenal disiplin dalam mendidik anak-anaknya.
Marcella sendiri mengaku awalnya tidak ingin mengikuti jejak sang bunda menekuni dunia hiburan tanah air yang sarat dengan unsur glamor. Dia mengaku cukup iba melihat sang ibu yang banting tulang syuting hingga larut malam setiap harinya sejak mereka kecil.
"Cerita Cinta", sebuah produksi sinetron yang tayang di stasiun televisi Indosiar pada tahun 1999 adalah catatan debut Marcella Zalianty sebagai seorang aktris professional. Berawal dari situ, aktingnya memikat Rudi Soedjarwo yang saat itu sedang membangun karir sebagai sutradara muda di tengah mati surinya perfilman nasional.
Bersama dengan sutradara Rudi Soedjarwo, Marcella Zalianty sempat bermain dalam dua film independen arahan sutradara plontos ini, antara lain "Bintang Jatuh dan "Tragedi", kedua film ini rilis di bioskop secara terbatas pada tahun 2000. Talentanya makin terasah saat sutradara muda lainnya Riri Riza memakai Marcella sebagai peran pembantu untuk film indie yang dia besut pada tahun 2002 "Eliana, eliana".
Berturut-turut kita lalu menyaksikan akting Marcella Zalianty dalam banyak ragam jenis film, mulai dari horor, drama komedi, hingga drama psikologi. Walaupun tidak mencetak rekor box office yang luar biasa, rata-rata film yang dibintanginya mempertontonkan sisi akting Marcella. Film-film yang dibintanginya antara lain adalah "Tusuk Jelangkung" (2003), "The Soul" (2003), "Missing" (2005), "Brownies" (2005), "Belahan Jiwa" (2005), hingga "Denias, Senandung Diatas Awan" (2006).
Permainannya yang gemilang dalam drama "Brownies" arahan sutradara muda Hanung Bramantyo diganjar penghargaan Piala Citra sebagai "Pemeran Utama wanita Terbaik" di ajang Festival Film Indonesia 2005. Saat itu Marcella sukses mengalahkan para pesaingnya seperti Cornelia Agatha Dachlia yang bermain bagus sebagai junkie dalam "Detik Terakhir" dan Sigi Wimala yang baru pertama kali bermain layar lebar lewat "Tentang Dia" dan langsung masuk nominasi utama. Selain Lia dan Sigi, Marcella juga sukses mengalahkan aktris muda Laudya Cinthya Bella dan Anggie, dimana keduanya dinominasikan atas permainan acting yang gemilang dalam drama "Virgin".
Di saat perfilman nasional makin kondusif dan berkembang luas, Marcella pun membatasi diri untuk bermain film dengan kisah yang bagus, di sini kita bisa menyaksikan Marcella berakting gemilang dalam "Denias, Senandung Di Atas Awan" yang merupakan masterpiece dari John de Rantau. Sisi lain akting Marcella yang luar biasa semakin terasah saat dirinya diajak sutradara senior Garin Nugroho untuk ikut memperkuat "Under The Tree" yang kisahnya berat.
Terakhir, sebelum bermasalah dengan hukum, kita sempat melihat akting Marcella dalam sebuah film pendek yang merupakan gabungan dari beberapa kisah horor dan fantasi bertitel "TAKUT". Dalam segmen "Show Unit", Marcella yang harus beradu akting dengan Lukman Sardi di bawah arahan Rako Prijanto mampu menampilkan kualitas akting yang memang menjadi andalannya. 

Olivia Zalianty: Langganan Terserang Tiphus

Olivia Zalianty buka kartu soal penyakit. Artis berparas ayu ini sudah langganan terserang tiphus. Itu akibat ia sering memforsir pekerjaan.

CekRicek Editor, CekRicek - Minggu, 27 Juni 2010 16.15 WIB
Olivia Zalianty|Foto: Yayat Ruhayat CnR /OMG 
 
JAKARTA –CnR/OMG- Olivia Zalianty buka kartu soal penyakit. Artis berparas ayu ini sudah langganan terserang tiphus. Itu akibat ia sering memforsir pekerjaan.
“Aku itu paling sering kena tiphus. Dalam satu tahun, sekali aku kena penyakit itu, mungkin aku terlalu sering memforsir pekerjaan,” paparnya usai pembukaan Pekan Olah Raga Tuna Grahita Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (26/6/2010).
Dengan seringnya terkena Tiphus perempuan berambut panjang ini mengaku lebih peduli dengan kesehatan karena itu merupakan investasi di masa depan. “Banyak orang memilih berinvestasi untuk bisnisnya di masa depan, bagi saya itu sah-sah saja akan tetapi investasi yang berharga adalah kesehatan karena kalau hidup kita tidak sehat buat apa,” kata adik kandung Marcella Zalianty itu. (GBU).

Marcella Zalianty Sempatkan Tulis Puisi

Kesibukan artis Marcella Zalianty di acara Jambore Tunas Karya Nusantara bisa dikatakan cukup padat. Pasalnya kakak kandung Olivia Zalianty itu sebagai ketua pelaksananya, sekaligus mendapat mendapat tugas mengisi acara. Bersama Happy Salma, dirinya akan membacakan sebuah puisi.


Editor KapanLagi.com, Selebriti - Sabtu, 03 Juli 2010 14.31 WIB
Marcella Zalianty 
 
Kesibukan artis Marcella Zalianty di acara Jambore Tunas Karya Nusantara bisa dikatakan cukup padat. Pasalnya kakak kandung Olivia Zalianty itu sebagai ketua pelaksananya, sekaligus mendapat mendapat tugas mengisi acara. Bersama Happy Salma, dirinya akan membacakan sebuah puisi.
"Iya (sibuk, red), ini nyempetin latihan di sela-sela jadwal yang padat. Karena tanggung jawabnya juga berat, resikonya merangkap-merangkap. Karena jadi penanggung jawab keseluruhan acara ini. Jadi memang cukup berat. Ini kan malam puncak dari acaranya. Jadi saat ini kita semua sedang fokus mempersiapkannya,"ucapnya di sela kesibukan di Bumi Perkemahan Kiarapayung, Jati Nangor Sumedang, Jumat (02/07).
Puisi yang dibuat khusus untuk acara Jumat (02/07) malam ini ternyata bukan hanya Marcella yang membuat, namun juga dibantu rekan-rekan dari seniman dari Yogyakarta.
"Iya, aku bikin puisi khusus untuk acara ini. Judulnya 'Segumpal Darahku'. Inspirasinya bareng sama temen-temen dari Yogja," ungkapnya. "Empat hari sebelum acara. Khusus untuk acara ini puisinya dibuat," sambungnya mengungkapkan waktu pembuatan puisi. (kpl/gum/dar)

Resolusi 2011, Marcella Zalianty Pengen Momongan

Jika sebelum menikah Marcella Zalianty memiliki ambisi di karirnya, sekarang ada yang berubah. Sejak resmi menjadi istri Ananda Mikola, aktris cantik ini harus ekstra memikirkan keluarga. Itu juga yang jadi resolusinya di tahun 2011 mendatang. Marcella sudah tidak sabar untuk segera menimang momongan.


panLagi.com, Selebriti - Jumat, 24 Desember 2010 19.31 WIB
Marcella Zalianty di PPHUI Foto: Hendra 
 
Jika sebelum menikah Marcella Zalianty memiliki ambisi di karirnya, sekarang ada yang berubah. Sejak resmi menjadi istri Ananda Mikola, aktris cantik ini harus ekstra memikirkan keluarga. Itu juga yang jadi resolusinya di tahun 2011 mendatang. Marcella sudah tidak sabar untuk segera menimang momongan.
"Mudah-mudahan apa yang sudah ditargetkan di 2010 bisa tercapai di 2011. Semoga diridhoi Allah dan mendatangkan kebaikan bagi semuanya. Bisa punya keturunan juga nantinya. Point utamanya yang penting keluarga, juga pengen punya momongan karena umur saya juga sudah 30," tutur Marcella saat ditemui di acara Kado Cinta Buat Ibu, Rabu (22/12).
Pun begitu Marcella tidak serta-merta melepas tanggung jawab soal pekerjaannya. Jika nantinya punya anak, ia tetap akan bekerja meski harus dibatasi antara keluarga dan kerjaan. Dan syukurlah, sang suami mengerti tentang ini.
"Nanda dan aku juga sama-sama kerja. Kita sudah sama-sama commited. Alhamdulillah Nanda menghargai komitmen saya juga untuk bekerja," ujarnya di PPHUI, Kuningan, Jakarta Selatan.
Lantas, apa nih rencana tahun baru Marcella? "Tahun Baru dirayain, tapi aku nggak libur sampai Natal, kerja terus. Mungkin aku baru break (bikin film) tanggal 30 (Desember 2010) sampai tanggal 2 (Januari 2011), setelah itu kerja lagi karena kebetulan ada syuting yang harus dikerjakan, dan aku sudah mempersiapkan sejak jauh-jauh hari. Jadi harus dikerjakan benar-benar, dengan matang," pungkasnya. (kpl/hen/boo)

Marcella Zalianty Berharap Jadi Ibu Luar Biasa

Jasa ibu sungguh luar biasa. Bukan saja orang yang melahirkan kita, tapi juga pahlawan bagi keluarga dan anak-anaknya. Ibu juga memiliki peran yang lebih luas bagi semuanya dalam kehidupan perempuan pada umumnya. Itulah makna indah seorang ibu bagi Marcella Zalianty. Untuk itu, aktris senior ini tak mau ketinggalan berpartisipasi di acara Kado Cinta Buat Ibu.


Editor KapanLagi.com, Selebriti - Jumat, 24 Desember 2010 13.14 WIB
Marcella Zalianty di PPHUI Foto: Hendra 
 
Jasa ibu sungguh luar biasa. Bukan saja orang yang melahirkan kita, tapi juga pahlawan bagi keluarga dan anak-anaknya. Ibu juga memiliki peran yang lebih luas bagi semuanya dalam kehidupan perempuan pada umumnya. Itulah makna indah seorang ibu bagi Marcella Zalianty . Untuk itu, aktris senior ini tak mau ketinggalan berpartisipasi di acara Kado Cinta Buat Ibu.
"Hari ini aku bisa ikut berpartisipasi dalam acara memperingati Hari Ibu dan juga dihadiri oleh para ibu. Bagi saya, Ibu adalah sosok yang sangat mulia, yang dapat mengabdikan seluruh hidupnya pada keluarga. Hari ini merayakan Hari Ibu, pokoknya aku harus bikin senang Ibu hari ini hehehe...," kata Marcella di PPHUI, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/12).
Tidak seperti ritual sewaktu masih kecil yakni memberikan berbagai hadiah untuk sang bunda di Hari Ibu, Marcella kini lebih memilih untuk memaknai Hari Ibu secara mendalam. Ia juga mengaku tidak ada ritual khusus yang dilakukannya saat Hari Ibu datang tiap tanggal 22 Desember. Yang pasti, putri Tetty Liz Indriaty ini berharap bisa selalu membahagiakan ibunya.
"Harapannya, saya jadi anak yang lebih nurut lagi pada orang tua. Tidak boleh melawan, tidak boleh membangkang. Jangan sampai ada penyesalan di kemudian hari. Kalau waktu kecil aku kasih bunga atau hadiah lainnya. Tapi kalau sekarang sih sudah gede, lebih ke pemaknaannya saja. Nggak kasih simbol-simbol berupa barang," ujarnya.
Istri Ananda Mikola ini pun mendoakan agar dirinya bisa jauh lebih baik saat menjadi sosok seorang ibu. "Ya mudah-mudahan kalau kelak jadi seorang ibu, maunya jadi ibu yang luar biasa. Sama seperti ibu-ibu sekarang yang apa adanya. Tidak hanya baik bagi suami dan anak-anaknya, tapi baik bagi semuanya. Pokoknya jadi ibu yang tangguh. Mudah-mudahan kelak kalau punya anak, anakku bisa menjadi anak yang berbakti, soleh dan soleha," pungkas Marcella. (kpl/hen/boo)

Marcella Zalianty Berharap Bisa Jadi Ibu Tangguh

Dalam rangka Hari Ibu yang jatuh pada hari ini, 22 Desember, pemain film Marcella Zalianty memiliki harapan yang tidak muluk-muluk.


CekRicek Editor, CekRicek - Rabu, 22 Desember 2010 18.05 WIB
Marcella Zalianty|Foto: dok C&R 
 
JAKARTA-C&R/OMG-Dalam rangka Hari Ibu yang jatuh pada hari ini, 22 Desember, pemain film Marcella Zalianty memiliki harapan yang tidak muluk-muluk.
Ia berharap kelak memiliki seorang anak dan bisa menjadi seorang ibu yang tangguh. Pasalnya, ia sangat terinspirasi dari sang ibu, Tetty Liz Indriati yang telah berhasil mendidik dan membesarkan seluruh anaknya hingga menjadi orang yang berhasil.
Tak hanya itu, ia juga berharap sang buah hati menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya.
"Maunya jadi ibu yang luar biasa, sama seperti ibu-ibu sekarang yang apa adanya. Tidak hanya baik bagi suami dan anak-anaknya, tapi baik bagi semuanya. Pokoknya, jadi ibu yang tangguh. Mudah-mudahan kelak kalau aku punya anak, anakku bisa menjadi anak yang berbakti, soleh-soleha,"tuturnya ditemui di Pusat Perfilaman Haji Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/12/2010).
Meski begitu, di hari Ibu kali ini, ia tidak merayakan atau memberikan sesuatu untuk sang ibunda tercinta. Isteri pembalap, Ananda Mikola itu hanya mengucapkan selamat Hari Ibu kepada sang ibu tercinta dengan mengirimkan pesan singkat melalui ponselnya tadi pagi.
"Nggak ngasih apa-apa, kok. Tapi tadi hanya ngasih ucapan saja buat mama. Semoga mama tambah sayang dan sabar menghadapi kami, anak-anaknya yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng. Kalau waktu kecil, aku kasih bunga atau hadiah lainnya. Tapi kalau sekarang, sih, sudah gede, lebih ke pemaknaannya saja. Nggak kasih simbol-simbol berupa barang,"ungkap wanita kelahiran 7 Maret 1980 itu. (PRIH PRAWESTI FEBRIANI).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar