Minggu, 09 Januari 2011

Agnes Monica




Profil

Nama: Agnes Monica  
Nick Name: Agnes
Tanggal lahir: 1 Jul 1986 
Status: Single
Zodiak: Gemini  
Lahir di: Jakarta
Debut: Si Meong Album (1994) 
Situs web: http://id.wikipedia.org/wiki/Agnes_Monica
Awards and Recognitions: MTV Favorite Female Artist dalam MTV Indonesia Awards 2009
Artis multitalenta ini mengawali karirnya sejak usia enam tahun sebagai penyanyi cilik.  Di usia yang masih belia Agnes meluncurkan album kanak-kanak yang melambungkan namanya sebagai penyanyi cilik.  Album yang melejitkan namanya yaitu ‘Meong', ‘Yess' dan ‘Bala-bala' membawa penyanyi yang lahir di Jakarta, 1 Juli 1986 berada di jajaran penyanyi anak terpopuler di akhir tahun 1990-an.
Selain bernyanyi, Agnes dikenal sebagai seorang presenter cilik yang sukses. Setelah membawakan acara di VAN Anteve, Agnes makin dikenal setelah membawakan program acara anak di stasiun RCTI, ‘Tralala-Trilili'. Berkat penampilannya di Tralala-Trilili, Agnes memperoleh penghargaan Panasonic Award sebagai presenter cilik terfavorit pada 1999.  Agnes juga sempat membawakan acara Diva Romeo di Trans TV.
Memasuki usia remaja, Agnes mulai menapaki dunia seni peran. Setelah debutnya di ‘Lupus Millenia' (1999) dan ‘Mr Hologram', Agnes membuktikan aktingnya saat membintangi sinetron  ‘Pernikahan Dini' (2001) bersama Syahrul Gunawan. Agnes juga menyanyikan lagu tema sinetron ‘Pernikahan Dini'. Kesuksesan sinetron yang meraih empat penghargaan di Panasonic Award 2001 dan 2002 ini semakin melambungkan namanya.
Agnes juga membintangi beberapa judul sinetron seperti ‘Amanda', ‘Cewekku Jutek', ‘Cantik', ‘Ciuman Pertama', ‘Bunga Perawan' dan ‘Kawin Muda'.
Sinetron Cewekku Jutek di tahun 2003 membuat Agnes mendapat predikat sebagai aktris terfavorit di ajang Panasonic Award serta ‘Bunga Perawan' dan ‘Cantik' di tahun 2004 membuatnya mendapat predikat sebagai Aktris Ngetop di pagelaran SCTV Awards 2004.
Setelah sukses dengan menyanyikan lagu tema Pernikahan Dini, yaitu ‘Pernikahan Dini' dan ‘Seputih Hati', Agnes kemudian berkolaborasi dengan penyanyi Yana Julio menyanyikan single ‘Awan' dan ‘Ombak'. Album pertama yang Agnes setelah dewasa dirilis pada 8 Oktober 2003 bertitel And The Story Goes. Tak tanggung-tanggung, para pentolan musisi tenar seperti Ahmad Dhani dan Melly Goeslaw ia gaet untuk memluskan langkahnya bersaing di dunia internasional.
Album perdananya setelah dewasa mendapat sambutan luar biasa. Di ajang AMI 2004, Agnes meraih predikat Artis Pop Solo Wanita terbaik, Produksi Dance/Techno Terbaik untuk lagu bilang saja serta Duo/Grup terbaik dengan Ahmad Dhani di lagu ‘Cinta Mati'. Di tahun yang sama Agnes menyabet predikat Pendatang baru terbaik di Anugerah Planet Muzik 2005 serta Most Favorite Female pada MTV Indonesia Award 2004. Album perdananya meraih Double Platinum dengan penjualan lebih dari 300.000 ribu kopi.   
Album kedua berlabel Whaddup A'? Agnes terus menunjukkan tajinya. Selain menggandeng musisi nasional seperti Dewiq, Melly Goeslaw, Andi Rianto dan lainnya, Agnes juga berduet dengan penyanyi asal Amerika Keith Martin. Martin menciptakan dua lagu dan berduet di lagu ‘I'll Light A Candle'.
Album kedua Agnes kembali melejit dengan bebrapa lagu favorit diantaranya ‘Bukan Milikmu Lagi', ‘Tanpa Kekasihku', ‘Tak Ada Logika', dan ‘Cinta di Ujung Jalan'.  
Kesibukannya membuat Agnes memutuskan cuti kuliah dari Fakultas Hukum dan fokus bermusik. Hasilnya, Agnes sukses menyabet penghargaan bergengsi seperti Most Favorite Female pada ajang MTV 2006 dan Artis Solo Wanita Terbaik serta  Penyanyi Rythm dan Blues Terbaik di ajang AMI Award 2006. Lima penghargaan yang ia kantongi sepanjang tahun 2006 membuatnya terpilih sebagai Aktris Terpopuler 2006.
Tak puas dengan penghargaan yang didapatnya, bintang penuh sensasi ini, berambisi untuk Go Internasional. Agnes mencoba menjajal akting dalam film The Hospital bersama bintang Taiwan yang tengah naik daun Jerry Yan yang juga salah satu personil F4. Dia juga membintangi drama Taiwan lainnya  Romance In The White House dan The Romance.
Agnes menjadi penyanyi pembuka konser Boyz II Men di Istora Senayan,pada 15 Mei 2007. Sebelumnya Agnes direncanakan duet bareng Vanya, Maurice dan  Shawn, namun batal karena belum ada persiapan matang.
SINETRON
Setelah beberapa tahun tak muncul dalam sinetron, Agnes kembali membintangi dua judul sinetron pada 2008, Jelita dan Kawin Massal. Di tahun yang sama, Agnes juga menelurkan sebuah single berjudul Matahariku sebagai lagu tema Jelita.  Meski sinetonnya tak begitu sukses, single terbaru Agnes mendapat Platinum dengan angka downloada mencapai 1,5 juta. Agnes kembali ditasbihkan sebagai Most Favorite Female pada MTV Award Indonesia 2008.
September 2008, Agnes melepas single Godai Aku Lagi ke pasar yang juga masuk dalam album ketiganya, Sacredly Agnezious yang rilis 16 Maret 2009. Sebelumnya single Matahariku dan Godai Aku Lagi dikemas dalam CD Single berjudul NEZ. Berbeda dengan album sebelumnya, di album yang menjagokan single Teruskanlah ini ia meluncurkan dalam dua versi, berisi 10 track dan 13 track. Agnes juga terlibat langsung sebagai produser.
Agnes membuktikan ia mampu terus berprestasi. Pada bulan Maret 2009, namanya menjadi salah satu penerima penghargaan Class Music Heroes. Dan ia menjadi termuda yang menerima penghargaan ini. Di tahun yang sama, Agnes menarih predikat penyanyi solo terdahsyat versi ajang Dahsyat Award  pada 19 April 2009. Meski jarang terdengar  seperti tahun sebelumnya, Akhir November 2009 Agnes kembali merebut tropi sebagai Artist of The Year dan Favorite Artist pada ajang MTV Indonesia Awards 2009.


Agnes Tak Pentingkan Penghargaan


Meskipun nama Agnes Monica adalah salah satu artis yang sering kali mendapatkan penghargaan bergengsi dari bermacam gelaran, namun rupanya dia sendiri tak mementingkan soal award. Agnes lebih mementingkan kualitas yang harus dijaga agar terus memberikan yang terbaik.



Agnes Monica Foto: Anto 
Meskipun nama Agnes Monica adalah salah satu artis yang sering kali mendapatkan penghargaan bergengsi dari bermacam gelaran, namun rupanya dia sendiri tak mementingkan soal award. Agnes lebih mementingkan kualitas yang harus dijaga agar terus memberikan yang terbaik.
"Namanya award itu bukan tujuan utama aku. Buat prestasi adalah tujuan sebenarnya. Bagaimana kita bisa perform dengan sebaik-baiknya. Aku juga dari kecil diajarin ortu kalau award itu bukan segalanya atau tujuan. Yang penting aku lakukan yang terbaik dan orang melihat itu, jadi satu motivasi. Achievement nggak selalu harus ditandai dengan award," tegas Agnes ketika ditemui di preskon 14 finalis INDONESIAN IDOL di Airman, Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (11/05).
Agnes pun mengaku tak bisa menjawab jika ditanya soal perkembangan musik Indonesia sekarang ini. Pasalnya, dia adalah performer bukan pengamat.
"Aku kan selama ini bukan pengamat musik, jadi aku bukan fokus di situ. Aku kan seorang performer, jadi aku explore di situ, apa aja kekurangan aku. Aku nggak sempet untuk menilai orang lain, aku masih punya kekurangan. Apalagi kan kita bukan kenal mereka secara personally. Buat prestasi aja, be better Agnes Monica aja," katanya.
Menanggapi persaingan pun tak dirasa terlalu berat oleh Agnes. Yang pasti, Agnes akan selalu berusaha untuk jadi yang lebih baik.
"Itu bukan fokus aku. Tapi persaingan sehat itu ya jadi alert buat kita. Tapi aku nggak memacu diri aku untuk persaingan dengan orang lain. Aku memacu kalau aku bisa lebih. Aku kayak pakai kacamata kuda aja, liat ke depan aja," aku Agnes. (kpl/ato/npy)


Agnes Monica: Superstar Harus Konsisten

Dengan banyaknya kontes adu bakat akhir-akhir ini memang telah menelurkan banyak idola muda yang berbakat. Namun, tak jarang nama-nama itu tiba-tiba tenggelam dan tak terdengar lagi. Menurut artis muda berbakat Agnes Monica, menjadi superstar adalah dengan menjawab tantangan untuk tetap konsisten.


Agnes Monica Foto: Anto
Dengan banyaknya kontes adu bakat akhir-akhir ini memang telah menelurkan banyak idola muda yang berbakat. Namun, tak jarang nama-nama itu tiba-tiba tenggelam dan tak terdengar lagi. Menurut artis muda berbakat Agnes Monica, menjadi superstar adalah dengan menjawab tantangan untuk tetap konsisten.
"Semua emang butuh proses," jelas Agnes ketika ditemui di preskon 14 finalis INDONESIAN IDOL di Airman, Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (11/05).
"Ini sebenarnya perlu mereka sadarin, kalau ini adalah batu loncatan buat mereka. Perjalanan mereka nggak selesai saat INDONESIAN IDOL, saat mereka jadi pemenang. Karena seorang superstar itu gimana mereka bisa konsisten, jangan terkenal setahun tapi tahun berikutnya udah nggak ada namanya lagi. Sampai sekarang aja aku masih latihan vokal dan itu aku sering share ke mereka," lanjut pelantun Matahariku ini.
Berbagi tips untuk tetap mempertahankan aura kebintangan pun dilakukan Agnes dengan sukarela. Dia merasa memang tanggung jawabnya untuk meningkatkan kesadaran para finalis, bukan menjatuhkan mental mereka.
"Nggak masalah karena emang aku orangnya suka menganalisa keadaan. Bagaimana caranya, coba create kesempatan. Kasih solusi alternatif yang bisa mereka pakai. Nggak pernah aku jatuhin mental mereka, justru tanggung jawab aku ya menaikkan mental mereka," tegas Agnes.
Namun bukan berarti Agnes jadi menggurui para finalis.
"Nggak, lebih kayak temen yang punya pengalaman. Karena aku pernah dalam keadaan latihan seperti mereka, aku rangkum apa yang pernah aku dengar dan pelajarin dan aku kasih tahu ke mereka," pungkasnya. (kpl/ato/npy)

Juri Indonesian Idol Berjaya di AMI Awards 2010

Agnes Monica dan Anang Hermansyah meraih penghargaan Artis Solo Wanita Terbaik dan Artis Solo Pria Terbaik dalam bidang Pop di AMI Awards 2010.


Juri Indonesian Idol 2010 (Foto:Adit/Indonesianidol.com)
JAKARTA _ Para juri Indonesian Idol tidak hanya berperan besar menemukan calon Superstar Indonesia pada ajang pencarian bakat terbesar, Indonesian Idol. Mereka juga memberikan kontribusi besar pada eksistensi musik Indonesia melalui berbagai penghargaan di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards ke-13.
Acara yang disiarkan secara langsung RCTI dari JITEC Mangga Dua Square, Rabu (9/6/2010) malam, telah menempatkan juri-juri Indonesian Idol meraih nominasi di berbagai kategori. Dua di antaranya, Agnes Monica dan Anang Hermansyah meraih penghargaan Artis Solo Wanita Terbaik dan Artis Solo Pria Terbaik dalam bidang Pop.
"Keep on believing in your dream that make it happen," ujar Agnes berbagi rahasia sukses pencapaiannya saat menggenggam piala AMI Awards.
Kontestan Indonesian Idol yang juga hadir turut berbangga atas pencapaian juri-juri mereka di AMI Awards. Saksikan kembali juri-juri Indonesian Idol pada Spektakuler 5, Sabtu (12/6/2010), pukul 17.30 dan 23.00 WIB, live dari Central Park, hanya di RCTI!

Agnes Monica Senang Gondol Tiga Piala AMI

Agnes Monica mengaku senang karena sukses menggondol tiga buah piala dalam ajang bergengsi Academy Music Indonesia (AMI).



(foto: Yulianto/Koran SI)
JAKARTA- Agnes Monica mengaku senang karena sukses menggondol tiga buah piala dalam ajang bergengsi Academy Music Indonesia (AMI).
"Pastinya senang. Apalagi piala yang terakhir dapat kategori Best of the Best enggak nyangka banget," terang Agnes saat ditemui di Jitec Mangga Dua, Jakarta, Rabu (9/6/2010) malam.
Bagi Agnes, tiga buah piala ini adalah bukti bahwa dirinya bisa dan ini merupakan saat-saat yang terbaik baginya.
Dalam ajang AMI Agnes mendapatkan tiga buah piala dalam kategori Best of the Best, penyanyi wanita terbaik, dan album terbaik. "Ini bukan kemenangan buat aku. Ini kemenangan buat orang yang nggak setenga-setengah," katanya.
Selain itu, piala ini juga menjadi tanggung jawab untuk mengembangkan apa yang dia miliki, untuk memperbaiki kemampuan dirinya.

Diisukan Bintangi Video 'Ariel', Agnes Monica Cuek

Misteri kabar masih ada 23 video porno mirip Ariel yang belum beredar di dunia maya, membuat gosip semakin tak karuan. Penyanyi Agnes Monica pun digosipkan membintangi video tersebut. Dia pun ogah menanggapinya.



(foto: johan sompotan/okezone)
JAKARTA- Misteri kabar masih ada 23 video porno mirip Ariel yang belum beredar di dunia maya, membuat gosip semakin tak karuan. Penyanyi Agnes Monica pun digosipkan membintangi video tersebut. Dia pun ogah menanggapinya.
"Kalau gosip nggak penting, nggak usah ditanggapi," kilah Agnes saat ditemui di ditemui di Jitec Mangga Dua, Jakarta, Rabu (9/6/2010) malam.
Pekan lalu beredar dua buah video porno mirip Ariel dan Luna Maya . Satu video berdurasi 6 menit dan satunya lagi berdurasi 2 menit. Presenter Dahsyat yang merasa dituju dengan video tersebut membantah.
Dia juga mengaku tidak memiliki tato sebagaimana dimiliki wanita dalam video tersebut. Belum usai video mirip Luna Maya , muncul video mirip Ariel dan Cut Tari . Akan tetapi, sekali lagi semalam Cut Tari membantah bahwa itu adalah dirinya.
Dalam kesempatan itu, presenter Insert itu pun mendapatkan dukungan dari suaminya, Yusuf Subrata.
Akan tetapi menurut sejumlah pengamat telematika ketiga buah video tersebut memiliki kemiripan dengan tiga selebriti Tanah Air tersebut. Bahkan, mereka menunjukkan beberapa petunjuk seperti tato wanita mirip Luna Maya , begitu juga dengan jam yang dikenakan pria mirip Ariel, dan lain-lain.
Belum usai ketiga video tersebut dibicarakan, beredar kabar di kalangan wartawan bahwa masih ada 23 buah video yang mirip Ariel dengan wanita lain. Menanggapi sejumlah video porno yang beredar di masyarakat,Bareskrim Mabes Polri pun mengirimkan surat panggilan kepada ketiga selebriti Tanah Air tersebut, untuk mengklarifikasi video porno. Apakah benar, bintang dalam video porno tersebut adalah mereka.

Kemampuan Agnes Monica Jadi Juri Diragukan

Keseriusannya dalam dunia entertainmet mampu dibuktikan, namun kehadiran Agnes Monica sebagai juri INDONESIAN IDOL masih banyak yang mempertanyakan dan meragukan.


Agnes Monica
Keseriusannya dalam dunia entertainmet mampu dibuktikan, namun kehadiran Agnes Monica sebagai juri INDONESIAN IDOL masih banyak yang mempertanyakan dan meragukan.
Usia yang masih muda 24 tahun menjadi sorotan paling tajam atas kemampuannya, namun Agnes berhasil menepis keraguan tanpa harus mengkonfirmasi. Dengan gaya bertutur sebagai orang yang seusia dengan kontestan, Agnes mampu memberikan penilaian yang berbobot. Jadi seperti teman, yang membuat komentarnya enak didengar.
Bahkan Agnes tidak ragu menyatakan kesukaannya pada penampilan kontestan. Seperti yang dilakukannya di Konser Spektakuler INDONESIAN IDOL 2010, di Central Park, Jaksel, Jumat (2/6).
"Aku jatuh cinta sama kamu Gilang, maaf Mas Anang jangan cemburu," katanya saat memberikan penilaian usai salah satu kontestan menyanyi.
Selama menjadi juri Agnes merasa bahwa beban yang dijalaninya adalah sebuah tantangan supaya membuat penampilan kontestan bagus dan enak ditonton masyarakat.
"Tanggung jawab karena ada juri yang menilai, dan itu susah nggak mudah untuk menjalaninya. Ada peserta yang belajar menghadapi tekanan dengan memperbaiki kritikan yang diterimanya. Untuk menjadi seseorang yang lebih baik. Ada juga yang menerima tekanan jadi jelek. Artinya yang perlu kita pelajari adalah tekanan itu sebenarnya semua orang mengalami. Tapi yang membedakan seseorang layak jadi pemenang atau superstar adalah caranya menghadapi tekanan. Apakah dia akan menggunakan tekanan itu untuk maju atau jadi melempem (lemas, red) karena tekanan yang dihadapi", ujar gadis yang pernah beradu akting dengan Jerry Yan itu. (kpl/uji/faj)

Agnes Monica, Terus Lebih Baik Dalam Hidup dan Karir

Agnes Monica, bisa disebut penyanyi penuh bakat dengan sejuta impian. Namun siapa sangka mantan penyanyi cilik itu, justru mengaku tak pernah memasang target dalam kehidupan karirnya.

Editor KapanLagi.com, Selebriti - Rabu, 21 Juli 2010 11.33 WIB
Agnes Monica
Agnes Monica , bisa disebut penyanyi penuh bakat dengan sejuta impian. Namun siapa sangka mantan penyanyi cilik itu tidak pernah memasang target dalam kehidupannya, dan menjadi lebih baik merupakan sebuah keharusan baginya.
"Aku nggak pernah bikin target, tapi ingin lebih dari apa yang aku dapat sekarang, baik personal maupun karir. Seperti prestasi aku di ajang internasional," ungkapnya usai tampil di DAHSYAT, Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (19/07).
"Belum lama ini saya perform di Korea, sebentar lagi juga mau konser di Singapura, dan sering nyanyi di Malaysia. Paling tidak di Asia bisa dicapai. Dan target aku tampil di UK (Inggris) dan USA. Kalau aku sukses di sana nggak berarti cukup, tapi akan ada target-target lainnya," sambungnya optimis.
Agnes yang rutin sebagai juri INDONESIAN IDOL itu menyimpan impian untuk bisa tampil di Madison Squard Garden dan Stapless Center, yakni stadion ternama di New York dan Los Angeles, yang menjadi langganan konser musisi dunia.
"Di Madison Squard Garden (sambil ketawa malu) sama di Stapless Center. Soalnya waktu lihat Justin Timberlake tampil di sana keren banget. Pengen tampil di Las Vegas juga sih. Karena di sana tari tata panggung, lighting, screennya, semuanya. Pokoknya semua ada di sana," ungkapnya.
Namun saat ditanya, soal rencana kolaborasi dengan artis luar, Agnes yang juga sukses sebagai bintang sinetron itu belum bisa menyebutkan orangnya.
"Belum kepikir. Sebenarnya pengen sama Michael Jackson, tapi karena dia sudah meninggal. Intinya belum tahu mau duet sama siapa," pungkasnya. (kpl/gum/dar)

Foto Bugil beredar, Manager Agnes Monica Bantah

Lagi-lagi, publik figure diterpa masalah. Kali ini menimpa Agnes Monica. Tersiar kabar foto-foto bugil mirip dirinya beredar di Internet. Namun, isu tersebut dibantah Crish Road selaku Manager Agnes Monica.

CekRicek Editor, CekRicek - Senin, 19 Juli 2010 15.53 WIB
Agnes Monica|Foto: Yayat Ruhayat CnR 
 
JAKARTA –CnR/OMG- Lagi-lagi, publik figure diterpa masalah. Kali ini menimpa Agnes Monica . Tersiar kabar foto-foto bugil mirip dirinya beredar di Internet. Namun, isu tersebut dibantah Crish Road selaku Manager Agnes Monica .
"Nggak mungkin itu Agnes. Setahu saya Agnes bukan type wanita seperti itu," papar Crish Road saat ditemui di Dahsyat, RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (19/7/2010).
Lebih lanjut, ditegaskan adanya tanda lahir di foto tersebut pun sudah nampak berbeda dengan yang dimiliki mantan presenter Tralala Trilili. "Tanda lahirnya saja sudah berbeda jadi mana mungkin itu Agnes," katanya
Biar lebih meyakinkan, perempuan yang pernah diisukan dekat dengan Resky Aditia ini menuturkan kalau Agnes tidak pernah membersihkan badan dengan bermake-up terlebih dahulu. "Kalau dari logikanya enggak mungkin Agnes mandi pakai make up, setahu saya, Agnes itu kalau mau mandi cuci muka dulu," tukasnya. (GBU).

Agnes Monica Sayangkan Kesan Publik Figur Harus Suci

Berkaca dari kasus video porno Ariel, Agnes Monica menyayangkan kesan yang tercipta di masyarakat bahwa seorang publik figur harus suci.

Johan Sompotan, okeZone News - Senin, 19 Juli 2010 13.54 WIB
Agnes Monica (Foto:Yulianto/Koran SI) 
 
JAKARTA - Berkaca dari kasus video porno Ariel, Agnes Monica menyayangkan kesan yang tercipta di masyarakat bahwa seorang publik figur harus suci.
"Beda Hollywood sama di sini. Di sini, hukum adat masih sangat kuat. Kesannya publik figur harus suci, enggak boleh salah. Padahal ada sisi kemanusiaan pada diri setiap orang," tutur Agnes yang ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (19/7/2010).
Agnes memberikan dukungan moral untuk Luna Maya . Salah satu juri Indonesian Idol 2010 ini tak mendukung perbuatan mesum Luna, tapi mendukung Luna dalam menghadapi masalahnya. Sebab, bila Agnes tengah ditimpa masalah berat pun, dia membutuhkan dukungan orang lain.
"Buat aku, kalau aku melakukan sesuatu yang salah, aku butuh dukungan," tambahnya.
Penyanyi yang memendam ambisi go internasional ini tak ingin mengecam dan mencerca pelaku video porno Ariel, Luna Maya , dan Cut Tari .
"Sebagai teman baik, bagaimana caranya support dia. Bukan hanya mengecam. Karena kalau mengecam, semua orang juga bisa. Lihat diri kita sendiri, apakah kita sudah sempurna atau belum. Walau kita tahu yang dia lakukan itu salah," kritiknya.

Konser Mahakarya 21 Tahun RCTI Berlangsung Megah

Agnes Monica tampil bernyanyi ditengah bunga teratai berwarna merah muda, mengingatkan kita pada sosok Dewi Quan Im dalam mitologi Cina. Jajaran bunga teratai lain ditampilkan sebagai background pada layar besar menampilkan suasana di kebun teratai dalam alunan lagu Karena Ku Sanggup, diiringi orkestrasi dari Erwin Gutawa Orchestra di sesi pertama Young Diva dalam gelaran konser Mahakarya 21 Tahun RCTI yang disiarkan langsung dari Istora Senayan, Jakarta pada sabtu (21/08) mulai pukul 19.30 WIB.


Editor KapanLagi.com, Musik - Minggu, 22 Agustus 2010 13.45 WIB
Agnes Monica di Konser Mahakarya RCTI Foto: Bambang
Agnes Monica tampil bernyanyi ditengah bunga teratai berwarna merah muda, mengingatkan kita pada sosok Dewi Quan Im dalam mitologi Cina. Jajaran bunga teratai lain ditampilkan sebagai background pada layar besar menampilkan suasana di kebun teratai dalam alunan lagu Karena Ku Sanggup, diiringi orkestrasi dari Erwin Gutawa Orchestra di sesi pertama Young Diva dalam gelaran konser Mahakarya 21 Tahun RCTI yang disiarkan langsung dari Istora Senayan, Jakarta pada sabtu (21/08) mulai pukul 19.30 WIB.
Memasuki intro lagu kedua, Agnes yang memakai busana berwarna silver melepas balutan jubah putih yang sebelumnya ia kenakan sambil menuruni anak tangga berbentuk sepatu berukuran raksasa dan langsung disambut rombongan dancer yang berpakaian penari bali, memadukan modern dance dan tari kecak yang dibawakan Agnes dalam lagu Shake It Off, lagu ke-2 sekaligus lagu penutup yang dibawakan Agnes dalam Mahakarya Young Diva.
Selain Young Diva pada segmen 10, masih ada 9 dari 10 Mahakarya yang ditampilkan dalam nuansa berbeda: Mahakarya Sang Bintang Melayu yang menjadi segmen pembuka, menampilkan lagu Aku Padamu milik ST12 yang dibawakan secara kolaboratif antara Charly ST12, Rizal Armada, Bian D'Bagindas, dan Charly's Angels. ditutup aksi kolaborasi antara Kangen Band, Dewa Budjana Gigi dan Piyu Padi membawakan lagu Nilailah Aku dari Kangen Band.
Mahakarya lainnya, Romansa Cinta, Pengejar Mimpi, Rock, Bintang Melayu, Melodi Cinta, Indonesia, dan Kuis, berturut-turut dihadirkan persegmennya. Dan Mahakarya Super Band dalam segmen 11 menjadi klimaks yang ditunggu-tunggu, setelah melepas polling sms pilihan pemirsa untuk formasi Super Band, maka terpilihlah Giring Nidji (vokal), Rian D'Masiv (vokal), Cua Kotak (bas), Oncy Ungu (gitar), Sony J-Rocks (gitar), dan Eno Netral (drum) yang membawakan 3 lagu, Kompor Meleduk nya Benyamin Sueb, Kolam Susu dari Koes Plus, dan Cintaku yang pernah dipopulerkan Chrisye.
Rangkaian konserpun ditutup dengan Mahakarya Maha Cinta yang menjadi segmen religi dengan tembang-tembang rohani yang menampilkan Opick yang membawakan lagu Pengakuan (I'Tiraf), dan lagu Ketika Kaki dan Tangan Berkata sebagai lagu penutup dan dibawakan koor bareng Armand Maulana, Charly ST12, Pasha Ungu, dan Vidi Aldiano .
Secara keseluruhan, Konser Mahakarya yang dipersembahkan dalam rangkaian HUT RCTI ke-21 ini menampilkan sekitar 1100 pengisi acara dengan tata lampu dan set panggung yang sedap dipandang mata. (kpl/bbm/faj)

Agnes Monica Meriahkan Ragnarok World Championship

Artis penyanyi kenamaan Indonesia, Agnes Monica, tampil atraktif dan total memeriahkan acara puncak Ragnarok World Championship yang digelar di JITEC Mangga Dua Square, Minggu (3/10).

Editor KapanLagi.com, Selebriti - Senin, 04 Oktober 2010 18.05 WIB
Agnes Monica 
 
Artis penyanyi kenamaan Indonesia, Agnes Monica , tampil atraktif dan total memeriahkan acara puncak Ragnarok World Championship yang digelar di JITEC Mangga Dua Square, Minggu (3/10).
Agnes tampil dengan membawakan lagu-lagu hits seperti Matahariku, Jera, dan Teruskanlah, membawa histeria sebagian besar pengunjung dan peserta kejuaraan game online terbesar di dunia tersebut.
Ragnarok World Championship 2010 dijuarai regu dari Thailand yang terdiri dari Ratchasak Kanchanasapha, Pitipong Unchanakorrakit, Somporn Sinsanguan, Hatsakan Santitaweechai, Ekkasit Nimket, Minlawat Tarathutahi dan Mana Pattaharavilailoet.
Sementara Jepang meraih posisi runner up yang terdiri dari Tomoya Tanaka, Mitsuru Sasaki, Kazuaki Yukawa, Syouga Tani, Kenta Seo, Tomoya Kurimaya dan Takeshi Aida. Dan Filipina di tempat ketiga dengan tim yang terdiri dari Brian Kenneth L Victa, Precious Anne M Branal, Trixian Joys Barroquina, Nick J Lanozo, Leonard Jasper V Santos, Franchesca C Fajardo dan Gabriel Antonio V Mendoza.
Indonesia sendiri sebagai tuan rumah tersisih bersama Brasil, Korea Selatan, Amerika, Perancis, Malaysia, Taiwan, dan China.
Perhelatan kejuaraan dunia Ragnork rutin digelar satu tahun sekali. Dan di Indonesia, PT Lyto Datarindo Fortuna sebagai perusahaan penyedia konten di internet atau internet content publisher khusus On Line Game bertindak sebagai pemrakarsa ajang kompetisi bergengsi bagi para Pro Gamer di Indonesia.
"Kami senang dapat membawa pertandingan game online Ragnarok dunia ini ke Indonesia. Ragnarok adalah game online yang paling populer di Indonesia sampai saat ini dan diharapkan acara ini dapat semakin memperluas komunitas Ragnarok di Indonesia," kata Andi Suryanto, Direktur PT Lyto Datarindo Fortuna.
Selain itu, diharapkan ajang ini dapat memberikan kesempatan yang baik untuk memperkenalkan pasar game Indonesia kepada dunia. Sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 2003, sampai saat ini Ragnarok Online telah memiliki 5 juta anggota dari seluruh Indonesia. (kpl/wwn/bun)

Agnes Monica : Nasionalis Tak Harus Bicara dalam Bahasa Indonesia

Sebagai generasi muda, artis Agnes Monica tak mau ketinggalan dalam memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober.

CekRicek Editor, CekRicek - Jumat, 29 Oktober 2010 09.57 WIB
Agnes Monica|Foto: Yayat Ruhayat C&R
JAKARTA-C&R/OMG-Sebagai generasi muda, artis Agnes Monica tak mau ketinggalan dalam memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober.
Agnes yang ikut serta dalam iklan pelayanan masyarakat peringatan Sumpah Pemuda, berujar bahwa dalam memaknai Sumpah Pemuda yang diucapkan pada tahun 1928 lalu dengan masa kini harus dibedakan.
"Kalau dahulu 'Merdeka' untuk negeri. Saat ini kita harus mengubahnya dengan 'Merdeka' dari kebodohan dan kemiskinan. Jadi, menurut aku itulah yang harus diperjuangkan pemuda saat ini," ujarnya ditemui di Hotel Shangri-La, kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis(28/10/2010).
Kendati Indonesia sudah merdeka, namun artis yang suka berbicara dalam bahasa Inggris itu merasa masih ada yang belum merdeka, terutama dalam hal pemikiran.
"Satu yang masih belum merdeka adalah mindset kali ya. Aku masih suka mendengar selentingan gara-gara orang berbahasa Ingris lalu dicap tidak nasionalis," tutur Agnes.
"Toh, pada kenyataannya banyak, kok, orang yang berbahasa Indonesia, tapi tetap korupsi dan melakukan hal yang bukan untuk memajukan bangsa," lanjutnya.
Dalam kesempatan tersebut, artis yang saat ini berusia 24 tahun turut mengimbau kepada para pemuda agar terus menggantungkan cita-cita setinggi langit.
"Kita harus punya cita-cita yang tinggi dan jangan punya mental budak. Kalau tidak bangsa ini tidak akan maju-maju," bebernya. (Deva).

Agnes Monica : Jangan Bersatu Jika Ada Bencana Saja

Penyanyi Agnes Monica menyatakan turut prihatin dan ikut berbelasungkawa atas bencana alam yang terus melanda Ibu Pertiwi.

CekRicek Editor, CekRicek - Senin, 01 November 2010 10.55 WIB
Agnes Monica|Foto: Yayat Ruhayat C&R 
 
JAKARTA-C&R/OMG-Penyanyi Agnes Monica menyatakan turut prihatin dan ikut berbelasungkawa atas bencana alam yang terus melanda Ibu Pertiwi.
"Turut berduka kepada mereka yang tertimpa bencana," ujarnya ditemui di Jakarta Utara saat perayaan ulang tahun Global TV, Jumat (29/10/2010) malam.
Pelantun "Matahariku" itu menyatakan siap untuk membantu para korban bencana. "Tidak hanya dalam bentuk finansial. Kan, masih banyak bentuk yang lain," tuturnya.
Gadis berusia 24 tahun itu memang terkenal cerdas dan penuh semangat. Melihat banyaknya masyarakat yang peduli hingga ikut terjun langsung ke lapangan untuk memberi bantuan, Agnes pun merasa salut dengan rasa persatuan dan kesatuan mereka.
Hanya saja, Agnes menginginkan agar Indonesia bersatu tidak hanya dalam keadaan terpuruk dan berduka. Agnes ingin Indonesia bisa bersatu dalam segala hal untuk memajukan bangsa ini.
"Justru yang aku pengen, Indonesia jangan bersatu kalau ada bencana doang. Kalau ada bom, bencana, teroris, baru aja bersatu. Indonesia harus bisa satu, walaupun nggak ada bencana," ujarnya sengit. (Deva).

Agnes Monica Ngaku Percintaannya Kurang Sukses

Pencapaian terbesar Agnes Monica tahun ini adalah saat memborong 3 penghargaan di Anugerah Musik Indonesia (AMI). Namun demikian, kesuksesan itu tidak dibarengi kehidupan cintanya.

Elang Riki Yanuar, okeZone News - Jumat, 05 November 2010 17.44 WIB
Agnes Monica. (Foto: Koran SI) 
 
JAKARTA - Pencapaian terbesar Agnes Monica tahun ini adalah saat memborong 3 penghargaan di Anugerah Musik Indonesia (AMI). Namun demikian, kesuksesan itu tidak dibarengi kehidupan cintanya.
"Kehidupan percintaannya mungkin yang kurang sukses," ucap Agnes sambil tertawa, saat berbincang dengan wartawan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (5/11/2010).
Meskipun begitu, Agnes mengenang kesuksesan tahun ini di Ajang AMI. "Albumku itu, di mana aku juga salah satu produsernya, dapat penghargaan. Aku dapat best singer, album terbaik, best of the best," paparnya.
Agnes mengatakan, sulit menentukan standar ukuran kesuksesan. Jika tahun ini dia terlihat sibuk seolah melupakan kehidupan cintanya, Agnes hanya bisa bersyukur dalam setiap detik kehidupannya.
"Aku bersyukur banget, karena sekarang lagi fokus dengan pekerjaan," imbuhnya.
Diakui Agnes, dia memang kurang perhatian terhadap kesenangan pribadinya. Tapi hal itu tidak membuat dirinya tertekan.
"Meski kurang waktu untuk have fun, karena banyak kegiatan. Tapi, itu semua pantas untuk aku," tandasnya.
Agnes mengatakan dia kurang membagi waktu untuk hal-hal pribadi, seperti olahraga. Yang dilakukannya saat ini adalah kerja dan berkarya.
"Untuk ngegym saja, aku enggak sempat, karena terlalu sibuk jadwalnya," beber artis yang akan tampil sebagai host di American Music Awards (AMA), 21 November mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar