Rabu, 12 Januari 2011

Nia Ramadhani


Profil

Nama: Nia Ramadhani  
Nick Name: Nia
Tanggal lahir: 16 Apr 1990  
Status: Menikah
Zodiak: Aries  
Lahir di: Jakarta
Debut: Sinetron 'Bidadari 2'
Gadis kelahiran Jakarta, 16 April 1990 itu mulai berkiprah di dunia akting sejak berusia 15 tahun. Pemilik nama asli Priyanti Nur Ramadhani itu mulai mencicipi dunia akting, dengan membintangi sinetron Siti Nurbaya, berkat ketekunan sang ibunda yang memasukkan namanya dalam sebuah perusahaan rumah produksi sinetron.
Bintangnya mulai bersinar saat Nia remaja bermain dalam sinetron serial Bawang Merah Bawang Putih. Di sinetron ini, Nia beradu akting dengan aktor kawakan Dwi Yan, Lydia Kandou, Ully Artha, Naa Khairina, Dimaz Andrean dan Revalina S Temat.  Walaupun mengaku tak punya pengalaman akting dan merasa grogi, karakter Nia dipuji banyak kalangan.
Sebanyak 108 episode sinetron tersebut telah ditayangkan di stasiun televisi RCTI pada 2004-2005. Bawang Merah dan Bawang Putih meraih predikat Drama Seri Terbaik pada ajang Panasonic Award 2005.
Serial Bawang Merah dan Bawang Putih juga tersohor hingga negeri Jiran, Malaysia. Selain karena adanya Ferdi yang merupakan aktor muda Malaysia, Bawang Merah dan Bawang Putih juga disiarkan melalui salah satu stasiun televisi Malaysia, TV3  pada 2006-2007.
Tawaran bermain sinetron remaja lain pun segera saja mengalir kepadanya. Nia berperan dalam belasan sinetron diantaranya Alisha, Kisah Adinda, Benci jadi Cinta, Soleha, Hey Cantik, Candy, Bembi, dan Diva.

Tak hanya sampai di sinetron, Nia merentangkan sayapnya ke dunia panggung layar lebar. Peran pertama yang ia dapatkan ada di film bergenre  horor, Suster Ngesot. Di film ini,  Nia harus beradegan ciuman dengan model asal Kanada Mike Lewis. Tersiar kabar, akibat adegan dalam film ini hubungan Nia dengan Bams Samsons retak.
Tapi ia tidak kapok terus berperan di film horor. Nia mengaku tertantang melakoni karakter yang luas. Di film berikutnya, Hantu Jembatan Ancol,  Nia tampil mengenakan bikini. Penampilannya di film ini memicu protes dari banyak kalangan.
Film selanjutnya yang ia bintangi masih bergenre horor.  Di film Kesurupan, Nia perpasangan dengan Andhika Pratama, Shareefa Daanish. Menjelang pemutaran perdana film Kesurupan,  foto-foto Nia sedang berbikini bersama beberapa orang pria di tepi kolam renang tersebar luas di internet. Nia menanggapi dingin dan menganggap posenya wajar-wajar saja.
Kisah Asmara
Saat berpacaran dengan penyanyi R&B, Ressa Herlambang, pasangan tersebut didapuk sebagai ikon percintaan remaja. Pasalnya, mereka berdua merupakan  sosok orang muda yang tengah bersinar dalam karir dan selalu menjadi pusat perhatian. Tetapi hubungan keduanya tak bertahan lama. Putus dengan Ressa, Nia jatuh cinta dan berpacaran dengan Bambang Reguna Bukit atau Bams, personel grup musik Samsons. Hubungan keduanya juga kandas dalam waktu singkat.
Kemudian tersiar kabar Nia dekat dengan putra kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edy Baskoro. Di lain waktu, Nia dikabarkan dekat dengan keponakan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Adnan Puritcha Ichfan Yasin Limpo. Tapi Nia tidak pernah secara terang-terangan memberi penjelasan.
Putus hubungan dengan Bams, aktris antagonis dalam Alisa ini memilih vakum berpacaran dan berkonsentrasi menekuni karirnya. Kisah cintanya kembali merebak pada pertengahan Oktober 2008. Dalam sebuah acara, Nia tampak bergandengan mesra dengan Ardie, panggilan akrab Anindra Ardiansyah Bakrie, putra Aburizal Bakrie.
Mereka pernah dikabarkan bertunangan pada pertengahan 2009, namun Nia membantah dan menyatakan masih ingin berkarir di dunia entertainment. Hubungan dua insan ini semakin lengket. Terbukti pada  17 Oktober 2009, Ardie melamar Nia dan merencanakan pernikahan akan berlangsung 1 April tahun ini.
Menghadapi pernikahannya, dia melepaskan diri dari aktivitas akting dan syuting. Bersama sang calon suami, Nia kini tengah mempersiapkan sebuah bisnis baru.

Nia Ramadhani - Ardie Bakrie Saling Mengisi

Semenjak menikah, pasangan selebritis dan sosialita Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie jarang terlihat di depan publik. Ketika mereka muncul dalam resepsi Dian Sastrowardoyo dan Indraguna Sutowo di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (23/05) dini hari tadi, keduanya pun menjadi sasaran wawancara wartawan.

Editor KapanLagi.com, ent_celebrity_news - Minggu, 23 Mei 2010 15.10 WIB

Nia - Ardie 
Semenjak menikah, pasangan selebritis dan sosialita Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie jarang terlihat di depan publik. Ketika mereka muncul dalam resepsi Dian Sastrowardoyo dan Indraguna Sutowo di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (23/05) dini hari tadi, keduanya pun menjadi sasaran wawancara wartawan.
"Alhamdulilah sih selama ini belum ada yang perlu diomongin serius banget. Setiap masalah yang kita hadapi bisa kita selesaikan secara baik-baik. Itu masih wajar kan karena tiap kepala itu pasti beda pendapat," jawab Nia saat ditanya kesannya setelah menikah.
"Saling mendukung aja," tambah Ardie singkat.
Setelah menikah pun, Nia mengaku hidupnya terasa lebih tenteram. Dia dan Ardie pun selalu saling mengisi satu sama lain.
"Lebih tenteram karena kan kita saling mengisi. Kita dua yang menjadi satu. Kayaknya sampai sekarang alhamdulilah masih baik-baik saja," katanya.
Mereka pun tak mempermasalahkan soal kapan akan dikaruniai buah hati. Semuanya diserahkan ke tangan Sang Pencipta.
"Kita serahin sama yang Di Atas. Nggak mau pakai direncanain atau gimana, lebih baik alami kan. Insya Allah siap. Namanya manusia kan nggak ada yang pernah siap 100%. Yang penting yakin aja. Pas nikah juga begitu, ternyata setelah menjalani ya siap aja," terang Ardie yang hobi makan makanan Meksiko dan kebab buatan Nia ini.
Sementara, saat ditanya soal karir Nia di dunia entertainment, aktris cantik ini mengaku belum akan meninggalkannya.
"Kalau dunia entertain mungkin masih, tapi bukan sebagai artis yang ada di depan layar, main sinetron. Misalkan nanti rindu atau bagaimana kan bisa di belakang layar," jawab Nia. (kpl/ato/npy)

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Tunggu Momongan

Nia Ramadhani belum menunjukkan tanda-tanda berbadan dua. Padahal, menurut Nia dan suaminya, Ardy Bakrie, mereka tidak menunda-nunda untuk punya momongan. "Apa yang diberikan oleh Allah, janganlah ditunda-tunda.

CekRicek Editor, CekRicek - Jumat, 06 Agustus 2010 18.09 WIB

Ardie Bakrie-Nia Ramadhani|Foto: Yayat Ruhayat CnR 
JAKARTA –CnR/OMG- Nia Ramadhani belum menunjukkan tanda-tanda berbadan dua. Padahal, menurut Nia dan suaminya, Ardy Bakrie, mereka tidak menunda-nunda untuk punya momongan. "Apa yang diberikan oleh Allah, janganlah ditunda-tunda. Makanya, lagi nunggu tips-tips nih," ucap Nia ketika ditemui di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Kamis (5/8/2010).
Nia yang sudah jarang muncul di layar kaca, tak banyak bicara ketika ditanya wartawan tentang hal yang sama. "Doaian aja ya," singkatnya sambil tersenyum.
Diakui Ardi, sebagai kepala rumah tangga ia tidak akan membatasi istrinya dalam berkarier. "Saya nggak mau ngebatesin orang punya kelebihan. Saya melihat Nia memiliki kelebihan dalam entertainment, dia senang dengan hal ini. Dia suka kerja di belakang layar, dan hasilnya memuaskan," imbuh Ardi. (Fiyan).

Nia Ramadhani Buat Suami Betah Di Rumah

Ada yang berubah dari Ardi Bakrie setelah ia menikahi Nia Ramadhani. Sesibuk apapun pekerjaan yang sedang dilakoninya, Ardi selalu ingat istrinya di rumah.

CekRicek Editor, CekRicek - Senin, 09 Agustus 2010 11.00 WIB

Ardi Bakrie-Nia Ramadhani|Foto: Yayat Ruhayat CnR 
JAKARTA -CnR/OMG- Ada yang berubah dari Ardi Bakrie setelah ia menikahi Nia Ramadhani . Sesibuk apapun pekerjaan yang sedang dilakoninya, Ardi selalu ingat istrinya di rumah.
"Kalau dulu hanya ngurus pekerjaan saja, tapi sekarang sudah ada yang harus dipikirkan, kalau lagi kerja maunya cepat-cepat pulang karena ada istri," ucap Ardi ketika ditemui di Le Meridien, Jakarta, baru-baru ini.
Berbeda dengan saat melajang, kini segala sesuatu yang dibutuhkan sudah dipersiap Nia sebelum Ardi berangkat ke kantor. "Sekarang setiap pagi ada menyiapkan sesuatunya, ya, beda sama yang dulu. Sekarang kalau kerja maunya cepat-cepat pulang terus," papar Ardi yang tidak menunda untuk mempunyai momongan.
Bagi Ardi, Nia bukan sekadar istri yang menjadi ibu rumah tangga. Perempuan yang dinikahinya dua bulan lalu juga penyemangat hidupnya. "Dia menjadi penyemangat saya setiap pagi kalau mau berangkat kerja," imbuhnya. (Fiyan).

Ganti Nama, KK Nia Ramadhani Diperiksa

Karena memutuskan untuk berganti nama, akhirnya Nia Ramadhani pun harus menjalani beberapa kali persidangan. Seperti yang dijalaninya hari ini di PN Jakpus, Kamis (28/10). Dalam persidangan kali ini, agendanya adalah pemeriksaan bukti dan saksi.

Editor KapanLagi.com, Selebriti - Kamis, 28 Oktober 2010 18.45 WIB

Ibu Nia Ramadhani di PN Jakpus Foto: Hendra
Karena memutuskan untuk berganti nama, akhirnya Nia Ramadhani pun harus menjalani beberapa kali persidangan. Seperti yang dijalaninya hari ini di PN Jakpus, Kamis (28/10). Dalam persidangan kali ini, agendanya adalah pemeriksaan bukti dan saksi.
"Itu pemeriksaan bukti-bukti dan saksi-saksi. Buktinya paling kan kita periksa KK, surat kelahiran, surat nikah, dan lain-lain. Cepet kok prosesnya, paling 2-3 kali sidang. Paling besok ya sudah selesai. Itu memang harus lewat sidang, kan memang ada ketentuan dan UU Kependudukannya seperti itu. Tidak ada yang istimewa, itu sering terjadi. Dalam setahun bisa 10-15 kali lah," terang Sugeng Priyono, Humas PN Jakpus.
Disinggung soal biaya, Sugeng mengaku biaya perubahan nama tidak terlalu mahal. Prosesnya pun tidak terlalu berbelit-belit.
"Murah kok, nggak sampai Rp1 juta, paling Rp500 lebih lah untuk ongkos panggilan, terus materai, segala macem. Paling panjer dulu Rp500 ribu. Terus nanti ada ongkos-ongkos panggilan dan lain-lain ya paling Rp1 jutaan lah. Nanti pas sidang terakhir kan ada itu disebutin ongkosnya berapa," tambahnya. (kpl/hen/npy)

Ardie: Tambahan Nama Nia Sebuah Kehormatan

Ardie Bakrie menilai penambahan namanya di belakang nama istrinya, Nia Ramadhani merupakan sesuatu yang biasa dan sebuah kehormatan bagi dirinya. Anak pengusaha Abu Rizal Bakrie itu pun beranggapan pemberitaan yang cenderung dibesar-besarkan oleh media.

Editor KapanLagi.com, Selebriti - Kamis, 28 Oktober 2010 15.01 WIB

Ardie Bakrie - Nia Ramadhani 
Ardie Bakrie menilai penambahan namanya di belakang nama istrinya, Nia Ramadhani merupakan sesuatu yang biasa dan sebuah kehormatan bagi dirinya. Anak pengusaha Abu Rizal Bakrie itu pun beranggapan pemberitaan yang cenderung dibesar-besarkan oleh media.
"Ini satu yang sering dibesar-besarkan, ini merupakan suatu kehormatan buat saya, bahwa nama Nia akan menambahkan nama belakangnya dengan nama belakang saya. Itu adalah suatu yang menurut saya sebuah kehormatan," ungkap Ardie Bakrie yang didampingi istrinya, di Ritz Charlton, Pasific Place, Jakarta, Rabu (27/10) malam
Nia Ramadhani yang memiliki nama lengkap Priyanti Nur Ramadhani berganti nama menjadi Ramadhania Ardie Bakrie. Sidang penetapan nama digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (28/10).
Di mata Ardi pemberitaan selama ini cenderung menghasilkan citra buruk terhadap istrinya, yang sebenarnya justru melakukan perbuatan yang positif. Padahal sebenarnya yang dilakukan Nia merupakan sebuah kehormatan bagi seorang suami.
"Ada beberapa media banyak yang membesar-besarkan sehingga menjelek-jelekan sesuatu yang berharga buat saya, suatu kehormatan yang dilakukan istri saya. Saya harap teman media meluruskan apa yang dimaksudkan niat baik istri saya," terang Ardie.
Nia sendiri mengungkapkan, bahwa pergantian nama itu direncanakan dari sebelum menikah, dan memang baru boleh dilaksanakan setelah menikah.
"Sudah ada omongan itu sebelum menikah cuma dilaksanakannya setelah menikah," tegas Nia Ramadhani. (kpl/adt/dar)

Pihak Nia Ramadhani Bungkam Usai Sidang Ganti Nama

Sidang penetapan pergantian nama artis Priyanti Nur Ramadhani atau yang lebih dikenal dengan nama Nia Ramadhani menjadi Ramadhania Ardie Bakrie, berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (28/10).


Editor KapanLagi.com, Selebriti - Kamis, 28 Oktober 2010 13.18 WIB
Nia Ramadhani - Ardie Bakrie 
 
Sidang penetapan pergantian nama artis Priyanti Nur Ramadhani atau yang lebih dikenal dengan nama Nia Ramadhani menjadi Ramadhania Ardie Bakrie, berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (28/10).
Sidang yang memakan waktu sekitar 30 menit, berlangsung tertutup di ruang sidang 306, sementara Nia sendiri tidak hadir dalam persidangan tersebut dan hanya ibunnya, Chanty Mercia.
Usai sidang tidak sepatah katapun keluar dari mulut Chanty. Dengan dikawal dua orang berbadan tegap berseragam safari, berlalu begitu saja meski sudah ditunggu wartawan sejak pagi.
Sama dengan Chanty Mercia, pihak pengadilan pun tidak mau memberikan keterangan mengenai sidang pergantian nama Nia Ramadhani .
Menurut keamanan di PN Jakarta Pusat, pihak Nia Ramadhani datang ke PN Jakarta Pusat untuk kedua kalinya.
"Ini kedua kalinya, yang pertama minggu lalu. Hari ini saya nggak tahu agendanya apa," kata keamanan yang tidak ingin disebutkan namanya. (kpl/hen/dar)

Takut Suami Kabur, Nia Ramadhani Tinggalkan Syuting

Sejak resmi diperistri Ardi Bakrie, Nia Ramadhani jarang tampil di layar kaca. Menurut pemeran sinetron "Bawang Merah dan Bawang Putih" itu, ia memang ingin meninggalkan dunia entertainment yang sudah membesarkan namanya.


CekRicek Editor, CekRicek - Senin, 09 Agustus 2010 14.00 WIB
Nia Ramadani-Ardi|Foto: Yayat Ruhayat CnR 
 
JAKARTA -CnR/OMG- Sejak resmi diperistri Ardi Bakrie, Nia Ramadhani jarang tampil di layar kaca. Menurut pemeran sinetron "Bawang Merah dan Bawang Putih" itu, ia memang ingin meninggalkan dunia entertainment yang sudah membesarkan namanya.
"Kalau kangen, ya, kangen juga sama syuting. Tapi, kalau membayangkan jam kerjanya berangkat pagi pulang pagi, suami bisa kabur," ucapnya ketika ditemui di Le Meridien, Jakarta, belum lama ini.
Di usianya yang masih relatif muda, Nia akan berusaha menjadi ibu rumah tangga dan istri yang baik untuk suami tercinta. Tak jarang ia minta masukan dari Ardi mengenai kekurangannya. "Aku terus tanya kekurangan aku, apa yang suami inginkan meskipun dia bosan, karena aku ingin kasih yang dia mau. Aku mencoba menjadi istri yang baik aja dulu," imbuh Nia yang mulai belajar berbisnis dengan suaminya.
Ditemui terpisah, Ardi mengatakan selama menjalani rumah tangga, Nia merupakan istri yang luar biasa. "Dia sudah memberikan yang terbaik buat aku," katanya. (Fiyan).

Nia Ramadhani - Ardie Bakrie Tak Tunda Momongan

Ditemui di resepsi pernikahan Ananda Mikola dan Marcella Zalianty tampak pasangan Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie hadir. Nia tampak kelihatan gemuk waktu itu, ketika ditanya oleh wartawan yang meliput apakah dirinya gemuk karena tengah hamil, Nia mengadu ke suaminya.

 

Editor KapanLagi.com, Selebriti - Rabu, 08 Desember 2010 15.45 WIB
Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie Foto: Acat 
 
Ditemui di resepsi pernikahan Ananda Mikola dan Marcella Zalianty tampak pasangan Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie hadir. Nia tampak kelihatan gemuk waktu itu, ketika ditanya oleh wartawan yang meliput apakah dirinya gemuk karena tengah hamil, Nia mengadu ke suaminya.
"Papah aku dibilang gendutan," ujarnya sambil tersenyum yang diimbuhi Ardie untuk mendoakan agar bisa dikaruniai momongan.
Adi mengungkapkan bahwa dirinya tidak menunda dalam memperoleh momongan. "Nggaklah, kita menunggu aja," paparnya yang mengharapkan bisa dikaruniai 12 anak.
"Kan 12 enak, bisa main bola," imbuh Adi.
Nia juga mengatakan hal yang sama bahwa dia tak ada keinginan untuk menunda dalam memperoleh momongan. Ia bersyukur seandainya di anugerahi sekarang oleh Tuhan.
"Kalau di anugerahin sama yang di atas ya kita kan bersyukur aja," tukasnya. (kpl/gum/faj)

Ardhie Bakrie Ingin Punya 12 Anak

Pasangan Nia Ramadhani dan Ardhie Bakrie ternyata memiliki keinginan jika kelak keduanya dikarunai buah hati. Mereka ingin punya 12 anak.


CekRicek Editor, CekRicek - Rabu, 08 Desember 2010 13.12 WIB
Ardie Bakrie-Nia Ramadhani-Aburizal|Foto: Prih Prawesti Febriani C&R 
 
JAKARTA-C&R/OMG-Pasangan Nia Ramadhani dan Ardhie Bakrie ternyata memiliki keinginan jika kelak keduanya dikarunai buah hati. Mereka ingin punya 12 anak.
Dituturkan Ardhie Bakrie, alasan mengapa ia ingin memiliki 12 anak lantaran dirinya menyukai sepak bola.
"Kan enak, bisa main bola nanti kalau anaknya 12. Banggalah kalau bisa main bola anak sendiri,"ucap Ardhie usai menghadiri acara resepsi pernikahan Ananda Mikola dengan Marcella Zalianty , di area parkir Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Selasa (7/12/2010) malam.
Saat menghadiri resepsi pernikahan malam itu, Nia Ramadhani terlihat lebih gemuk dari sebelumnya. Lalu apakah Nia tengah berbadan dua?.
"Papa aku dibilang gendutan,"ucap Nia kepada Aburizal,"Pokoknya, doakan terus agar kita cepat miliki momongan, yah, teman-teman," tandas Ardhie.
Pasangan ini juga mengaku tak menunda akan hadirnya suara tangisan bayi di tengah-tengah keluarga kecil mereka.
Bagi Ardhie, semakin cepat memiliki seorang anak akan lebih baik. Pasalnya, ia menganggap jika memiliki seoarang anak menandakan dirinya sudah menjadi pria sempurna.
"Kalau dianugrahin sama yang Di Atas, ya, kita kan bersyukur saja. Maunya biar cepat-cepat supaya aku juga bisa menjadi pria yang sempurna,"kata Ardhie seraya melangkah ke dalam mobilnya. (PRIH PRAWESTI FEBRIANI)



2 komentar: